oleh

ODP Capai 1.003 Kasus, PDP Menjadi 49 Kasus

Banda Aceh-Hingga Kamis (02/04/2020) Pukul 15.00 WIB, dikabarkan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam update informasi Percepatan Penanggulangan COVID-19 Aceh, yang merupakan akumulasi kasus yang dilaporkan Gugus Tugas dari 23 kabupaten/kota, katanya.

Dikatakan Saifullah, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Aceh mengalami penambahan sebanyak 110 kasus dibandingkan kemarin yaitu 893 kasus.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.

“ODP yang telah selesai pemantauan sebanyak 192 kasus, dan 811 ODP lainnya masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, tercatat 49 kasus. Ada penambahan empat kasus dibandingkan kemarin, 45 kasus.

Jumlah PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 12 kasus—termasuk 4 kasus PDP konfirmasi positif, yang dirawat di RSUD dr Zainoel Abidin Banda Aceh. Sedangkan PDP yang pulang dan sehat sebanyak 37 kasus.

“Jumlah PDP konfirmasi positif seluruhnya di Aceh masih tetap, sebanyak 5 kasus, yakni 4 kasus masih dalam perawatan Tim Medis RSUZA Banda Aceh, dan satu PDP konformasi Positif telah meninggal dunia,” katanya menyebutkan.

Sementara, katanya lagi, satu kasus PDP lain yang meninggal dunia merupakan PDP konfirmasi negatif, sebagaimana hasil laboratorium dari Balitbangkes, Kementerian Kesehatan RI, yang dilaporkan kemarin.

“Alhamdulillah, tidak ada laporan penambahan PDP konfirmasi Positif hari ini,” tutupnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed