oleh

One Piece 977 Berjudul Perjamuan Bukan untuk Saat Ini, Mengungkap Peta Onigashima

Penggemar manga karya Eiichiro Oda bisa sedikit lega, pasalnya pekan ini One Piece 977 bahasa Indonesia akan segera rilis. Manga One Piece 977 rilisan dalam bahasa Perancis jika diterjemahkan mengusung judul ‘Perjamuan Bukan untuk Saat Ini’.

Dikutip Tribunnews dari Reddit, Jumat (10/4/2020) One Piece 977 akan dimulai dengan memperlihatkan kebahagian Luffy dan anggota Topi Jerami lainnya saat bertemu Jinbe.

Terlihat Nami dan Chopper memberi tahu mereka betapa menakjubkan teknik Jinbe. Selain itu, Franky senang bahwa mereka akhirnya dapat seseorang untuk mengeluarkan potensi penuh Sunny-Go.

Franky kemudian menyarankan untuk bersulang, Luffy dan Usopp menyetujui. Nampak juga peta Onigashima. Di lain sisi, Kin’emon mencoba membuat kru Topi Jerami bergabung dalam diskusi tentang rencana mereka.

Shishilian melompat ke kapal selam Law. Kemudian mengatakan bahwa dalam pertempuran ini, dia akan mengambil tanggung jawab memimpin Minks. Hyogoro, mantan bos yakuza, mengatakan bahwa dia akan bertanggung jawab atas samurai Wano.

Dalam mendiskusikan rencananya, Kinemon mengungkapkan bahwa Onigashima adalah sebuah pulau yang dikelilingi oleh pegunungan. Tengkorak raksasa di tengah terhubung ke pegunungan, dan ada sebuah kastil di dalamnya.

Law juga mengatakan rencananya, tak lama mereka menyadari bahwa Sunny sudah pergi. Denjiro menghawatirkan Topi Jerami, ia belum memberi tahu mereka tentang gerbang Torii. Namun, semua musuh berhasil dikalahkan Luffy cs.

Kemudian mereka akan bersulang tetapi Luffy berubah pikiran, dia mengatakan bahwa akan mengadakan pesta terbesar setelah mereka mengalahkan Kaido, Orochi dan Big Mom.

Seperti biasa, ada persaingan antar-supernova, Kid melesat dan mengatakan akan mengambil kepala Kaido. Mungkin karena tidak mau kalah, Luffy segera meminta Jinbe untuk melesat agar tidak ketinggalan dari Kid. Beralih ke dalam tengkorak, ada siluet karakter yang berpesta.

Terlihat juga Orochi dan Kaido yang mengatakan bahwa putranya setidaknya harus menunjukkan wajahnya di sebuah jamuan makan. One Piece 977 ditutup dengan diperlihatkannya kaki Flying Six.

Jika kita lihat kembali pada chapter 976, Kanjuro berhasil membawa kabur Momonosuke. Kanjuro membawa Momonosuke melalui udara dengan menunggangi burung yang ia gambar.

Sebenarnya Sanji telah berusaha untuk menyelamatkan Momonosuke dengan Sky Walk. Namun Kanjuro berhasil menghalanginya dengan membuat awan hitam yang mengeluarkan hujan panah tinta.

Sesaat Momonosuke menunjukkan dirinya sebagai pemimpin klan Kozuki yang baru, menggantikan ayahnya, Oden. Hal itu mendapat respon positif dari Luffy. Luffy menganggap bahwa Momo kecil telah tumbuh menjadi pria sejati.

Luffy meminta Momonosuke untuk mencari cara agar dapat tetap hidup. Luffy pun berjanji akan datang menyelamatkan Momonosuke. Setelah Momonosuke terbang jauh, semua bersiap untuk berangkat ke Onigashima.

Sesaat akan berangkat, muncul serangan dari jauh. Mengingat Wano adalah negara penghasil senjata untuk seluruh dunia, tidak heran jika pasukan musuh memiliki kapal perang yang bisa menembakkan meriam dari jarak jauh.

Beberapa kapal pasukkan aliansi berhasil diledakkan. Tidak lama berselang, ada serangan dari sebelah kanan kapal musuh. Serangan itu berhasil melubangi dan menenggelamkan kapal musuh.

Secara mengejutkan ternyata itu ulah ksatria laut, Jinbe. Jinbe memperkenalkan diri di hadapan para aliansi. Ia mengatakan bahwa telah menerima cawan dari kapten bajak laut topi jerami.

Jinbe mengatakan bahwa ia adalah kru baru bajak laut Topi Jerami. Spontan Trafalgar D Water Law terkejut mendengarnya. Selain itu, Eustass ‘Captain’ Kid juga kaget mendengar Jinbe bergabung dengan Topi Jerami.

Jinbe berhasil kembali ke bajak laut Topi Jerami secara hidup-hidup. Itu sesuai janjinya kepada Luffy. Diketahui, Jinbe akan menjadi juru kemudi bajak laut topi jerami. Ia memiliki bounty atau harga burunon sebesar 438 juta Berry. []

(Sumber | TRIBUNNEWS.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed