oleh

One Piece Chapter 978, Buat Penggemar Terkejut

One Piece Chapter 978 masih bercerita mengenai usaha Luffy dan aliansi untuk mengobrak-abrik pesta Kaido. Kini, pembaca disuguhkan dengan pemandangan markas Kaido, Onigashima. Tempatnya jauh lebih besar dari yang mereka bayangkan, bahkan banyak samurai yang baru melihat tempat ini untuk pertama kali. Onigashima sangat menggambarkan seperti apa Kaido dan anak buahnya. Jika diperhatikan lebih teliti, ada satu katana besar yang tertancap di depan Onigashima.

Bukan hanya tampilan Onigashima yang buat penggemar terkejut. Eiichiro Oda akhirnya memperlihatkan wujud Flying Six alias Tobi Roppo. Oda sekaligus memperkenalkan mereka, adalah Uruti, Page One, Who’s Who, Black Maria, X Drake, dan Sasaki. Wujud masing-asming menyita perhatian penggemar.

Pertama, Page One. Saat tampil melawan Sanji, Page One digambarkan telah berubah menjadi Allosaurus. Tidak ada yang menyangka jika dalam wujud manusianya, Page oNe seperti sosok pemalu. Lalu Uruti, penggemar pria langsung dibuat jatuh hati oleh penampilan pertamanya.

Sementara Black Maria, memiliki tubuh paling besar. Beberapa penggemar menganggap dia adalah anak dari Kaido dan Big Mom dilihat dari ukuran tubuhnya. Namun Oda masih memperkenalkan sebatas nama. Ia belum mengungkap nilai buruan yang biasanya dijadikan acuan seberapa berbahayanya orang tersebut.

Di kubu Luffy, penggemar memuji design baju yang digunakan oleh Kid dan Luffy. Baju itu menggunakan buah iblis Kinnemon. Semua samurai memakai untuk berbaur dengan anak buah Kaido yang jumlahnya jauh lebih banyak dari mereka. Kinnemon meminta menghindari pertarungan, karena jika baju itu rusak atau copot, maka penampilan mereka akan kembali seperti semula.

Saat panel memperlihatkan Luffy dan kawan-kawan, ekspresi Sanji seperti biasanya, tergila-gila pada Nami. Chopper mulai memasang muka serius sekaligus senang dengan kostum tersebut. Beberapa ekspresi lain yang mungkin luput dari perhatian penggemar adalah tatapan Carrot kepada Zoro, juga tatapan Law saat mereka masuk ke Onigashima.

Beberapa penggemar menilai Law sperti menyimpan rahasia atau kekecewaan dari tatapan itu. Sementara itu, para samurai sudah siap mengorbankan nyawa. Mereka menenggelamkan kapal sebagai pertanda tidak ada jalan kembali selain mengalahkan Kaido dan menumbangkan Orochi. Kemungkinan, kejadian seperti di arc Whole Cake Island tidak akan terulang.

Munculnya, Flying Six mulai penggemar mencocokan siapa yang akan jadi lawan tarung kru Luffy. Nampaknya terlalu dini untuk melakukan hal tersebut karena belum semua pasukan Kaido dimunculkan. Belum lagi, beberapa chapter terakhir Luffy dan aliansi berada di atas angin. Hal ini bisa jadi berubah seketika di chapter selanjutnya.

Penggemar harus menunggu lebih lama karena One Piece Chapter 979 dijadwalkan meluncur pada dua minggu ke depan. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed