oleh

Pagayuban SRC Aceh Besar Gelar Buka Puasa Bersama

Aceh Besar-Pagayuban Sampoerna Retail Community (SRC) Aceh Besar gelar buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi diantara pedagang ritail, sekaligus menyantuni sejumlah anak yatim dan berbagi tajil kepada pengendara motor dan mobil yang melintas dikawasan itu.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan depan toko Jejak Dagang, Jl. Medan-Banda Aceh, Gampong Tumbo Baro, Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Kamis (9/5) itu turut dihadiri Bahrul Effendi, Manager Retail PT HM Sampoerna Tbk Area Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, pedagang ritail bersama – sama membagikan tajil kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor dan mobil yang melintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut. Tajil untuk berbuka yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan para pedagang ritail yang bergabung dalam SRC Aceh Besar termasuk menu berbuka puasa.

Ketua Paguyuban SRC Aceh, Fauzan, menyampaikan apresiasi kepada 150 pedagang ritail di Aceh Besar yang telah mendukung kegiatan sosial di bulan ramadhan ini. “Terima kasih juga kepada PT HM Sampoerna Tbk area Banda Aceh yang mendukung dan telah membina pedagang ritail di Aceh Besar khususnya dan Aceh pada umumnya,” tandasnya.

Ia mengatakan kegiatan sosial yang dilaksanakan paguyuban SRC Aceh Besar di bulan Ramadhan itu juga bagian peringatan ulang tahun ke 11 SRC yang dicetuskan di Medan, Sumatera Utara, pada tahun 2008 lalu. Fauzan mengungkapkan hingga saat ini, SRC itu sudah berkembang lebih dari 100 ribu outlet di seluruh Indonesia dan di Aceh sendiri sudah mencapai 3.000 lebih outlet.

Pada kesempatan itu, Fauzan menjelaskan bahwa pembinaan yang dilakukan PT HM Sampoerna Tbk terhadap para pedagang ritail langganannya adalah dalam hal manajemen pengelolaan toko agar usahanya terus berkembang. Binaan itu seperti pengaturan barang, memberi label harga juga dalam memanjakan konsumen atau pembeli sesuai kemampuan dan fasilitas yang mereka miliki.
.
“Pedagang ritail tradisional sebagai usaha kecil menengah (UKM) dibina menjadi ritail yang modern oleh PT HM Sampoerna Tbk. Mereka tidak memberikan tambahan modal usaha, tapi berupaya membantu bagaimana ritail itu mampu meningkatkan pendapatannya,” tegas Fauzan.

Ia menambahkan bahwa Paguyuban SRC itu dibentuk oleh para pedagang ritail yang telah bergabung, sebagai wadah sosial. “Paguyuban SRC ini sebagai wadah sosial para anggota, seperti acara berbuka puasa bersama, menyantuni anak yatim dan berbagi tajil seperti yang dilaksanakan hari ini,” ungkap Fauzan. []

(Editor | M. Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed