oleh

Paket Sembako untuk KPM di Aceh Tamiang Disalurkan

Aceh Tamiang-Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), yang berdampak hingga ke sektor pertumbuhan perekonomian masyarakat harus benar-benar teratasi.

Itu sebabnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembàko kepada Kelompok Penerima Mamfaat (KPM) yang terdampak COVID-19, di daerah itu.

Bantuan yang disalurkan tersebut sebanyak 1.500 paket untuk warga di 212 kampung di 12 kecamatan. Masing-masing paket terdiri dari 10 kilogram beras, satu papan telur dan dua kilogram minyak goreng.

Sementara kriteria penerima bantuan masyarakat miskin adalah yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti bantuan BLT-DD, BST, BPNT serta PKH ataupun sejenisnya dari Pemerintah.

Data yang dihimpun PENAPOST.ID dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang menyebutkan 1.500 paket tersebut tersebar di 12 kecamatan.

Rinciannya,. Kecamatan Kota Kualasimpang sebanyak 124 paket, Kejuruan Muda sebanyak 130 paket, Tamiang Hulu sebanyak 120 paket, Tenggulun sebanyak 120 paket, Kecamatan Bandar Pusaka sebanyak 115 paket dan Kecamatan Sekerak sebanyak 102 paket.

Kemudian untuk Kecamatan Karang Baru sebanyak 145 paket, Kecamatan Manyak Payed sebanyak 147 paket, Banda Mulia sebanyak 115 paket, Seruway sebanyak 130 paket, Bendahara sebanyak 126 paket dan Kecamatan Rantau sebanyak 126 paket.

Camat Kecamatan Karang Baru, Imam Suhery, kepada PENAPOST.ID, mengatakan pihaknya sudah menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 145 paket yang saat ini sedang disalurkan kepada Kelompok Penerima Mamfaat (KPM) yang tersebar di 31 kampung dalam wilayah kerjanya, Jumat, 4 Desember 2020.

“Alhamdulillah saat ini sedang kita salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Camat Karang Baru.

Menurutnya, bantuan dampak COVID-19 ini merupakan bantuan dari Pemerintah AcehTamiang dalam rangka menyahuti masih banyaknya masyarakat yang terdampak.

“Penerima ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti bantuan BLT-DD, BST, BPNT serta PKH ataupun sejenisnya dari pemerintah,” terangnya.

Kepada masyarakat ia mengimbau agar mematuhi Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan COVID-19 dan Instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor 5245 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Pandemi COVID-19.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” harapnya.

Datok Penghulu Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru, Misnan mengatakan bahwa warganya juga ada menerima bantuan tersebut yaitu sebanyak tiga paket.

“Warga saya ada menerima tiga paket, tiga paket tersebut diterima warga saya karena belum tercatat sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti bantuan BLT – DD, BST, BPNT serta PKH ataupun sejenisnya dari pemerintah,” sebutnya mengakhiri. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed