oleh

Pangkalan Ojol Disemprot Cairan Disinfektan

Laporan | Afrizal

Banda Aceh-Pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19), terus dilakukan berbagai elemen di Provinsi Aceh. Salah satu upaya seperti yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Selasa (24/03/2020), di Banda Aceh dan Aceh Besar.

ACT-MRI menyemprotkan cairan disinfektan di pangkalan Ojek Online (Ojol) di Simpang BPKP dan Gampong Keuramat, Banda Aceh, Keutapang, Aceh Besar. Selain penyemprotan, ACT-MRI juga membagikan paket pangan kepada Ojol.

Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail menuturkan, penyemprotan disinfektan sudah berlangsung beberapa hari di lingkungan perkantoran, masjid, dayah, dan halte Trans Koetaradja.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk respons terhadap Covid-19. Kami harapkan masyarakat disiplin melakukan tindakan-tindakan pencegahan,” ucapnya.

Husaini, munculnya Covid-19 telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat seperti dirasakan pengemudi Ojol. Itu sebabnya, ACT-MRI menyusun dan mengimplementasikan program pendistribusian paket pangan kepada masyarakat membutuhkan.

ACT Bersama MRI membagikan paket pangan kepada pengemudi Ojek Online (Ojol). (FOTO | ACT)

Meskipun terkendala biaya, ACT bersama MRI ingin melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan mengurangi dampaknya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kedermawanannya dapat melalui rekening Bank Aceh Syariah 010 0193 000 9205, BNI Syariah 66 00011 008, dan Bank Syariah Mandiri 7089 7860 23 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat melalui nomor telepon 0651-731535 ataupun WhatsApp 08228329008.

Koordinator Pengemudi Ojol Aceh (DOA) Normansyah menambahkan, munculnya Covid-19 sudah sangat berdampak terhadap pengemudi Ojol. Hal ini juga berakibat menurunnya penghasilan mereka.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah dan PT Gojek Indonesia untuk memerhatikan pengemudi di Indonesia terutama yang berada di Banda Aceh. Karena setiap hari pengemudi membutuhkan membayar kebutuhan sekolah dan kehidupan,” tambahnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed