oleh

Pasien Sembuh Corona Terbanyak Warga Aceh Tenggara

Banda Aceh-Updating perkembangan kesembuhan pasien Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Aceh, dilaporkan dikuasai Kabupaten Aceh Tenggara.

Berdasarkan update dalam waktu 24 jam terakhir, pasien sembuh di Kabupaten Aceh Tenggara berjumlah 51 orang. Disusul Kota Banda Aceh sebanyak 10 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam keterangan di Banda Aceh, menyebutkan selain Kabupaten Aceh Tenggara dan Kota Banda Aceh yang dilaporkan sembuh, kabar gembira itu juga dirasakan warga di Kabupaten Aceh Timur, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Warga Aceh Timur yang dilaporkan sembuh sebanyak 4 orang, Lhokseumawe 2 orang, dan warga Aceh Tamiang 1 orang,” ujar Saifullah, Minggu (11/10/2020).

Dengan demikian, pasien sembuh Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang dilaporkan sembuh dalam waktu 24 jam terakhir sebanyak 68 orang.

Sementara, kata dia, korban baru terinfeksi virus corona berdasarkan hasil uji swab dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) sebanyak 123 orang, dan 1 orang meninggal dunia.

“Kasus konfirmasi terus bertambah sejalan dengan aktifitas tracing kontak erat yang dilakukan Satgas COVID-19 Aceh dan kabupaten/kota,” katanya lagi.

Sejalan dengan kegiatan tracing tersebut, jelasnya, pelayanan kesehatan di rumah sakit kepada penderita diberikan secara optimal untuk meningkatkan angka kesembuhan.

Ia menyebutkan, kasus-kasus konfirmasi baru sebanyak 123 orang yang meliputi, warga Banda Aceh sebanyak 30 orang, Aceh Besar 28 orang, Aceh Tamiang 24 orang.

Selanjutnya, Gayo Lues 13 orang, Pidie 10 orang, Bireuen 7 orang, Aceh Tenggara 4 orang,  Aceh Timur 2 orang, dan warga Aceh Barat Daya sebanyak 1 orang. Sisanya, 4 orang lainnya warga luar daerah.

Kumulatif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Ia melaporkan akumulasi kasus COVID-19 di Aceh secara akumulatif, terhitung sejak 27 Maret 2020. Kasus konfirmasi baru hari ini sebanyak 123 orang, sehingga secara akumulatif jumlah semua kasus sudah mencapai 5.765 orang.

Rinciannya, 2.117 orang dirawat di rumah sakit atau diisolasi di rumah, 3.438 orang dinyatakan sembuh, 210 orang meninggal dunia.

“Selain 68 orang dilaporkan sembuh, ada 1 orang meninggal dunia yakni warga Kota Banda Aceh,” sebut Saifullah Abdulgani.

Sementara itu, lanjut Jubir COVID-19 Aceh itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau kasus probable secara akumulasi sebanyak 485 orang. Dari jumlah tersebut, 87 PDP/probable dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 369 sudah selesai isolasi, dan 29 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 3.281 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.927 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 352 orang dalam proses isolasi di rumah–dalam pantauan Tim Gugus Tugas Covid-19–dan 2 orang isolasi di rumah sakit, tutupnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed