oleh

Patuhi dan Ikuti Prokes dengan Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak

Aceh Tamiang-Berbagai ikhtiar terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Bahkan, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil tidak henti-hentinya terus mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan mengurangi penyebaran COVID-19 dengan cara mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang selama ini dianjurkan oleh pemerintah.

Segala limit kesempatan-pun Mursil berkampanye tentang penerapan budaya Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak (3M) untuk menjadi hal yang penting dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi Corona.

“Ingat Corona ya harus ingat Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di daerah kita ini. Setelah itu ya harus menerapkan budaya mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujar Mursil kepada PENAPOST.ID, Senin (19/10/2020).

Ia mengajak semua elemen masyarakat di Kapuaten yang di pimpinnya itu untuk bersama-sama tetap waspada terhadap COVID-19 dengan menerapkan budaya 3M tadi. “Apabila kita sayang keluarga, maka wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan karena kecerobohan kita, keluarga bisa tertular virus tersebut,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat harus tetap mewaspadai akan penyebaran COVID-19 yang kian hari penyebarannya terus mengalami lonjakan dratis. Lonjakan dratis itu, tambah dia, juga dibarengi dengan angka kesembuhan yang segnitifkan.

“Jadi masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 tidak perlu merasa menjadi orang yang terabaikan dari lingkuhan kehiduppan masyarakat. Tetap bersemangat bahwa orang terkonfirmasi positif juga banyak yang sembuh,” tambah Mursil. []

(Editor    | Redaksi)

(laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed