oleh

Patut Ditiru, Briptu Rafi Ardifat Bantu Fardhu Kifayah Warga Meninggal Dunia

AKSI Briptu Rafi Ardifat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, patut ditiru dan menjadi panutan personil Polisi lainnya di tanah air.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di desa binaannya masing-masing.

Begitu pula dengan Briptu Rafi Ardifat yang merupakan Bhabinkamtibmas di Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Ia senantiasa selalu antusias dalam segala kegiatan di desa binaannya itu. Lihat saja, seperti pada Sabtu (22/08/2020) hari ini. Salah seorang warga binaannya meninggal dunia.

Dengan sigap Bhabinkamtibmas langsung hadir dirumah duka serta menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah tersebut hingga membantu melayatnya sampai selesai pelaksanaan fardhu kifayah ke pemakaman.

Briptu Rafi Ardifat dikenal sebagai sosok polisi yang mahir bidang agama bahkan lebih dikenal dengan panggilan Teungku Rafi. Ia sering menjadi khatib shalat Jum’at di mesjid-mesjid di Kota Sabang dan juga sering mengajar mengaji di balai-balai pengajian. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed