oleh

Pekerjaan Masjid Agung Tidak Rapi

Calang-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK ) Aceh Jaya, Muslem D bersama sejumlah anggota dewan dari Komisi C, meninjau pembangunan Masjid Agung, Rabu (13/05/2020).

Kunjungan para anggota DPRK Aceh Jaya tersebut untuk melihat proyek pekerjaan yang telah siap dikerjakan oleh rekanan pada tahun 2019 lalu.

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D mengatakan, dalam tinjauan ke proyek yang dibiayai oleh APBK Tahun 2019 itu, mereka menemukan pekerjaan yang tidak rapi dikerjakan oleh pihak rekanan.

“Memang secara teknis kami belum bisa kita pastikan kualitasnya, secara kasat mata hanya menemukan kurang kerapian. Nanti akan kita turun tim dinas untuk dilakukan pengecekan pekerjaan tersebut apa sesuai dengan spek atau tidak,” katanya.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Aceh Jaya, Purwandi yang hadir dalam tinjauan itu menjelaskan jika pihaknya telah melakukan pengetesan dengan menggunakan hamer tes yang dikhususkan untuk kekuatan beton .

Saat itu, pihaknya mendapatkan mutu sesuai dan melebihi sebagaimana yang diharapkan nyakni mencapai 300 lebih nilai mutu.

“Yang diminta untuk mutu beton hanya 250, sedangkan hasil cek mutu lebih dari target yang diharapkan,” katanya.

“Untuk kerapian memang kita akui adanya kekurangan, namun hingga saat ini pihak rekanan masih melakukan pemeliharaan,” kata Purwandi.

Kunjungan kerja anggota DPRK Aceh Jaya bukan hanya Masjid Agung, namun juga dilakukan ke pembangunan ruangan RSUDTU Calang yang juga dianggarkan melalui dana APBK Aceh Jaya serta pengecekan pembanguan jalan baru di Gunung Ketapang. []

(Sumber | METROPOLIS.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed