oleh

Pelantikan Pengurus PWI Kota Langsa Terapkan Protokol Kesehatan

Langsa-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa masa bakti 2020-2023, resmi dilantik dan dikukuhkan, Rabu (11/11/2020), di Aula Cakradonya, Kota Langsa.

Pengurus PWI Kota Langsa dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman. Dalam kesempatan itu juga dilantik Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Langsa.

Karena masih dalam masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), prosesi pelantikan dikemas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), seperti menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh.

Sementara kursi-kursi yang disusun di ruang pelantikan di tata berjarak sebagaimana yang dianjurkan dalam Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak.

Kepengurusan PWI Kota Langsa untuk Masa Bakti 2020-2023 meliputi, Putra Zulfirman (Ketua), Munawar (Sekretaris) dan Muhammad Hanafiah (Bendahara).

Sedangkan untuk pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Langsa, Farida Hanum (Keua), Azizah (Sekretaris) dan Marjani (Bendahara).

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid. MM, menyampaikan meskipun dimasa Pandemi COVID-19, pelantikan pengurus PWI Kota Langsa ini tetap berjalan dengan baik dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Menurut Marzuki, kehadiran PWI Kota Langsa dapat kiranya mendukung pembangunan Pemko Langsa dengan menjalankan fungsinya yang baik sesuai kode etik jurnalistik.

Ia menyebutkan misi wartawan itu sangatlah mulia, kerja wartawan itu salah satunya sebagai pembawa berita, menjawab dan memberikan solusi.

“Selamat bagi PWI Kota Langsa yang baru saja dilantik dan tetap memberikan dukungan terhadap Pemko Langsa lewat berita yang konstruktif dan membangun,” ujar Marzuki.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, mengatakan bahwa pelantikan PWI Kota Langsa meski ditengah COVID 19, namun banyak yang menghadirinya, ini artinya hubungan emosional yang dibangun antara PWI Kota Langsa dengan mitra kerja sangat baik.

“Kami sangat mengapresiasi Pemko Langsa, Insya Allah pada tahun 2021 akan dilaksanakan uji kompertensi wartawan (UKW). ini penting sekali bagi seorang wartawan,” paparnya.

Ia berharap anggota PWI Kota Langsa kiranya menjadi pengayom semua wartawan yang ada di Kota Langsa meskipun wartawan itu belum tergabung di PWI.

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman, mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemko Langsa dan pihak lainnya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kehadiran PWI secara periodik dimulai dari Baktiar dan kini kami lanjutkan, dimana sebelumnya masih tergabung di PWI Aceh Timur,” katanya.

Pihaknya, kata dia, terus memberikan pelatihan, seperti karya latihan wartawan maupun Uji Kompetensi Wartawan.

Ketua Panitia, Munawar ST, menambahkan kepengurusan PWI Kota Langsa telah terbentuk setelah Musda namun tertunda pelantikan dikarenakan adanya pandami COVID-19 dan saat ini baru dilaksanakan. []

(Editor     | Muhammad Zairin)
(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed