oleh

Pembangunan Masjid Al-Falah Sigli Jadi Temuan Tim Pansus DPR Aceh

Sigli-Tim Pansus DPR Aceh menemukan temuan mereka dalam pembangunan Masjid Al-Falah Sigli, Pidie, Kota Sigli. Temuan tersebut berupa, penggunaan dana pembangunannya yang bersumber dari Dana Otsus 2018, tidak terserap 100 persen.

Wakil Ketua Pansus Dapil II DPRA, Nurlelawati S.Ag mengatakan, sesuai nilai kontrak dana diplotkan untuk masjid kabupaten itu mencapai Rp.16,2 miliar. Namun, realisasi dana tersebut hanya Rp.11,2 miliar atau sekitar 68 persen terserap.

“Anggaran sekitar Rp.5,2 miliar dari pembangunan masjid harus dikembalikan, karena tidak mampu terserap untuk pembangunan sarana ibadah tersebut,” jelas Nurlelawati S.Ag, Sabtu (13/7/2019).

Nurlelawati mengaku sangat kecewa kepada rekanan karena dinilai gagal menghabiskan dana pembangunan masjid. Akibatnya, dana tersebut tidak terserap semuanya.

“Pembangunan belum selesai, kok dana tidak mampu dihabiskan, rugi kita. Padahal, dana Rp 5, 2 miliar besar,” kata Nurlelawati.

Ia berharap agar kedepan tidak terjadi lagi adanya dana proyek yang tidak mampu dihabiskan. Sebab, tahun 2019, pemerintah menganggarkan kembali lanjutan pembangunan masjid tersebut Rp.9,8 miliar. Dana tersebut antara lain, untuk pengecoran plat lantai, cor kolom lantai tiga dan beberapa kegiatan lainnya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed