oleh

Pemerintah Harus Pantau Penyaluran Bansos di Bulan Ramadhan

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto mengingatkan Pemerintah Republik Indonesia agar memastikan orang yang mendapatkan bantuan sosial di tengah wabah corona berupa sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT) itu mereka yang memang berhak menerima.

“Jangan sampai yang tidak berhak menerima justru menerima. Mohon ini selalu dipantau, jangan sampai ada anak bangsa yang kelaparan gara-gara tidak makan atau kurang gizi,” kata Yandri usai sidang Isbat awal Ramadhan 1441 Hijriyah di Kantor Kementerian Agama pada Kamis, 23 April 2020.

Menurut dia, hal ini perlu disampaikan agar menjadi perhatian pemerintah terkait kebutuhan pokok rakyat yang terdampak virus corona diperhatikan. Jangan sampai, mereka mati akibat kelaparan bukan karena virus corona.

“Ini penting, banyak di daerah yang mengeluh karena salah sasaran atau tidak tepat. Saya yakin pemerintah akan memperbaiki,” ujar Anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Di samping itu, Yandri mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi lebih baik untuk saling bahu membahu dan membantu dengan mengeluarkan atau menyisihkan untuk mereka yang terdampak COVID-19.

“Mari kita bahu-membahu untuk keluar dari persoalan ini, dan bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat untuk berserah diri kepada Allah SWT, berdoa secara khusyu, semoga bangsa ini keluar dari wabah,” jelas dia. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed