oleh

Pemkab Abes Terus Cegahi Penyebaran Pandemi COVID-19

Aceh Besar-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, juga menyiapkan tempat yang akan digunakan sebagai tempat isolasi atau karantina ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, pada rapat kerja dengan OPD Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Besar, di ruang rapat, lantai II kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (06/04/2020).

“Untuk sementara, gedung Jantho Sport Center (JSC) akan kita jadikan tempat isolasi bagi mereka yang berstatus ODP, sudah kita siapkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga melakukan pembagian masker kain kepada seluruh kepala OPD, ASN, hingga menyiapkan sebanyak 5.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita wajibkan semua memakai masker, secara simbolis kita bagikan di jajaran Pemkab ACeh Besar, selanjutnya akan kita bagikan kepada masyarakat, sudah kita siapkan 5000 masker untuk tahap awal,” katanya.

Masker tersebut, katanya dibuat oleh UMKM binaan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Besar, sesuai himbauan dari WHO yang kemudian diumumkan oleh Kementrian Kesehatan RI, maka langsung kita kerjakan.

Terkait pemuda yang melakukan karantina mandiri di desa Jalin, Mawardi Ali mengatakan bahwa ia tidak ingin hal ini menjadi isu politik. “Kita tidak ingin ini menjadi konsumsi politik, dan kita pun akan menjemput mereka sore ini, akan kita pindahkan ke JSC,” jelasnya.

Bupati juga memastikan bahwa seluruh kecamatan se Kabupaten Aceh Besar telah mempersiapkan ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP. “Seluruh kecamatan sudah kami perintahkan untuk mempersiapkan ruang isolasi, jadi nanti mereka (ODP) bisa di karantina disitu”. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed