oleh

Pemkab Diminta Stop Kapal Asing Masuk ke Perairan Aceh Barat

banner 728x90

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat diminta untuk sementara dapat menghentikan masuknya kapal asing ke wilayah perairan Aceh Barat. Hal ini tidak lebih dalam mengantisipasi terjangkitnya Coronavirus Disease (COVID-19) di daerah tersebut.

Desakan itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Samsi Barmi, Kamis, (09/04/2020) di gedung dewan setempat.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen memerangi COVID-19, salahsatu upaya untuk mencegah hal itu, Pemerintah harus melakukan pelarangan sementara masuknya kapal asing ke perairan Aceh Barat.

“Kita minta pemerintah harus menghentikan operasional atau pelarangan sementara masuknya kapal asing, apapun jenis muatannya jangan masuk dulu ke perairan Aceh Barat,” pinta Samsi.

Ketua DPRK juga mengatakan, awal pekan depan pihaknya kembali melakukan pemanggilan terhadap rekanan atau vendor yang mengangkut batu bara dari dermaga ke dalam kapal yang berada beberapa mil dari tepi laut.

“Kita akan panggil kembali vendor, Senin kemarin sudah kita panggil tapi tak datang, nanti kita Surati kembali untuk datang hari Senin atau Selasa, guna kita pertanyakan interaksi tenaga kerja lokal dengan pihak asing di dalam kapal,” kata Samsi Barmi. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed