oleh

Pemko Banda Aceh Liburkan Sekolah

Banda Aceh-Akhirnya Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, meliburkan sekolah SD, SMP hingga Paud, pada Senin (16/03/2020). Hal ini sebagai bentuk antisipasi pemerintah terhadap merebaknya Virus Corona (Covid-19) di pusat ibukota Provinsi Aceh itu.

Kebijakan meliburkan sekolah diambil Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menindkalanjuti intruksi Presiden dan Gubernur terkait langkah-langkah mengantisipasi merebaknya penyebaran Virus Corona.

Bahkan, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman telah memerintahkan sekolah-sekolah di Banda Aceh diliburkan mulai besok, Senin 16 Maret 2020.

Kebijakan ini disampaikan Aminullah, Minggu (15/3/2020) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, di Banda Aceh.

Kata Wali Kota, kebijakan ini diambil sesuai intruksi Presiden dan Plt Gubernur Aceh.

“Semua sekolah SD dan SMP dibawah kewenangan Pemerintah Kota kita liburkan. Kita sudah intruksikan Kadis Pendidikan agar mulai besok diliburkan,” kata Aminullah, dikutip dari laman resmi BANDAACEHKOTA.GO.ID.

Bukan hanya SD dan SMP saja, Wali Kota mengatakan pendidikan usia dini seperti PAUD juga diliburkan untuk sementara.

Terkait jadwal kapan dimulainya kembali proses belejar mengajar di sekolah-sekolah akan diumumkan lebih lanjut.

Wali Kota mengatakan kebijakan ini diambil sebagai bentuk kewaspadaan. Meski sebenarnya di Banda Aceh sampai saat ini belum ditemukan kasus yang disebabkan virus Covid-19.

“Saya minta semua tetap tenang, ini sebagai bentuk kewaspadaan kita. Anak-anak kalau tidak ada kepentingan lebih baik menghabiskan waktu dari rumah, belajar dari rumah. Kita minta para orang tua bisa membimbing anak-anak untuk sementara belajar dari rumah,” tambah Aminullah. []

(Editor    | Redaksi)
(Sumber | BANDAACEHKOTA.GO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed