oleh

Penanganan COVID-19 Pemko Banda Aceh Di Puji Pemuda Pancasila

Banda Aceh-Penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh dapat pujian dari Ketua Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh T. Rinaldi Popon yang dikemukakan pada saat beraudiensi dengan Walikota Banda Aceh, Aminuullah Usman, Senin (19/10/2020).

Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh mengapresiasi apa yang telah dilakukan Walikota Aminullah Usman khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh mengapresiasi Walikota dalam hal penanganan Covid-19 di ibukota provinsi Aceh,” ungkap T. Rinaldi Popon disela-sela pertemuan dengan Walikota tersebut.

Menurut Rinaldi, pihaknya cukup terkesan dengan langkah dan upaya Pemko dibawah kepemimpinan Walikota Amiinullah Usman yang terus bersinergi bersama untuk menekan penyebaran virus corona itu.

Pihaknya juga akan terus mendukung Walikota dan siap sepenuhnya membantu tenaga dan pikiran untuk kota gemilang agar bisa merealisasi target zona hijau di akhir Oktober 2020 ini.

Sementara Walikota Aminullah Usman menyampaikan terima kasih atas kedatangan pengurus Pemuda Pancasila Banda Aceh dan menyambut baik kepedulian pemuda yang bersama pemerintah meminimalisir kasus virus corona selama ini.

“Semua yang telah dilakukan ormas PP seperti membagikan masker, dan penyemprotan disinspektan adalah langkah yang luar biasa dan bukti kepedulian pemuda untuk membantu pemerintah kota dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Aminullah menambahkan untuk saat ini jumlah pasien yang sembuh terus bertambah. Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Banda Aceh secara persentase masih di atas rata-rata dunia.

“Per 17 Oktober 2020, terkonfirmasi positif sebanyak 1.839 kasus, kesembuhan 1.403 Kasus (76.3 persen), meninggal dunia sebanyak 64 jiwa (3.5 persen), dan total pasien dalam masa perawatan sebanyak 372 orang, dan hari ini tinggal 70 pasien yang dirawat,” ungkapnya.

Dalam audensi tersebut Aminullah juga memberikan dukungan penuh terhadap ormas PP untuk melaksanakan pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Banda Aceh periode 2019-2023 yang sempat tertunda karena pendemi covid-19.

Pihaknya mendukung dan akan hadir dalam acara pelantikan tersebut, namun ia mengingatkan agar melaksanakannya dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) 51 tahun 2020,” jelas Aminullah Usman. []

(Editor     | Muhammad Zairin)
(Laporan | Muhammad Zairin)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed