oleh

Pencemaran Asap Rokok Ilegal Bikin Kades Marah

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Pembakaran rokok Ilegal hasil penangkapan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Meulaboh yang menimbulkan pencemaran asap, membuat Kepala Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, marah.

Pemusnahan rokok ilegal dengan cara dibakar, membuat pencemaran asap di Gampong Suak Indra Puri, sebab pembakaran tersebut dilakukan di sekitar perumahan warga.

“Hanya seremonial saja dilakukan di lapangan, selebihnya dibawa kemari, di dekat perumahan warga” kata Kepala Desa Suak Indra Puri, Rosni Vianti Mala, Rabu; (18/12).

Menurut Rosni, sebelumnya pihak bea cukai tidak pernah memberitahu masyarakat di desa tersebut tentang adanya pemusnahan Rokok dengan cara di bakar.

“Banyak sekali asap yang ditimbulkan akibat pembakaran itu, kami komplin lah,” pungkas Rosni.

Sementara itu, Hendy Sebayang, seorang warga di Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, mengatakan, akibat pemusnahan rokok ilegal, ia terpaksa mengungsikan anaknya karena sesak akibat menghirup asap itu.

“Saya terpaksa bawa anak ke tempat mertua karena tak tahan menghirup asap yang ditimbulkan akibat pembakaran rokok ilegal,” kata Hendy.

Juanda, Staf di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madia Pabean C Meulaboh, saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut mengatakan akan menyampaikan kepada pimpinannya.

“Saya sampaikan dulu ya, saya belum bisa menjawab,” tutupnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed