oleh

Penderita COVID-19 Terbanyak Sembuh di Aceh Tamiang

Banda Aceh-Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Aceh, kembali merilis perkembangan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Hasilnya, ada 14 orang yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir.

Adalah Kabupaten Aceh Tamiang yang terbanyak sembuh yaitu sebanyak 8 orang dari total 14 penderita COVID-19 tersebut.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan, selain Kabupaten Aceh Tamiang, penderita Corona juga sembuh di Aceh Jaya sebanyak 4 orang, dan warga Aceh Timur sebanyak 2 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.

Kasus sembuh tersebut meliputi penderita Orang Tanpa Gejala (OTG) usai isolasi mandiri, maupun penderita simtomatik yang dirawat di rumah sakit.

“OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya dipantau olah tenaga kesehatan di Puskesmas, dan setelah masa isolasi mandiri tersebut selesai diberikan surat keterangan selesai isolasi mandiri” ujarnya.

Menurutnya, selain sembuh namun ada juga muncul konfirmasi baru sebanyak 50 orang, dan tidak ada korban yang dilaporkan meninggal dunia, dalam 24 jam terakhir di Aceh.

Ia menyebutkan, kasus-kasus konfirmasi baru positif COVID-19 meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak 24 orang, Pidie dan Aceh Tengah masing-masing 4 orang. Kemudian warga Bener Meriah dan Aceh Timur sama-sama 3 orang. Selanjutnya warga Bireuen, Aceh Utara, dan Aceh Tamiang, masing-masing 2 orang.

“Enam orang lainnya masing-masing 1 orang warga Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Jaya, Gayo Lues, termasuk 1 orang dari luar daerah,” rinci SAG.

Juru Bicara COVID-19 Aceh itu juga melaporkan kasus akumulatif COVID-19, sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020 silam. Jumlah akumulatif kasus COVID-19 Aceh sudah mencapai 8.043 orang. Penderita yang  dirawat saat ini 1.083 orang, sembuh 6.659 orang, dan 301 orang meninggal dunia.

“Tidak ada penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia dilaporkan hari ini,” katanya.

Ia mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat  ini sebanyak 535 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 51  orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 444 sudah selesai isolasi, dan 40 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.182 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.982 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 189 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 11 orang isolasi di rumah sakit. []

(Editor | Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed