oleh

Peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020 di Bener Meriah Berlangsung Secara Virtual

Bener Meriah-Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke-75 di Kabupaten Bener Meriah, yang dipusatkan di Aula Makodim 0119/BM (05/10/2020) berlangsung secara virtual.

Dalam acara peringatan HUT TNI ke-75 di Bener Meriah tersebut, turut dihadiri Bupati Bener Meriah Tgk. H.Sarkawi bersama Muspida Bener Meriah, untuk mendengarkan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang disampaikan secara virtual itu, mengemukakan bahwa HUT TNI bukan hanya dirayakan anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tapi juga dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia.

Perjalanan perjuangan TNI sejak perjuangan Kemerdekaan hingga kini, lanjut Presiden Joko Widodo menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan Negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Presiden juga menyampaikan bahwa dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara, tetapi juga melalui operasi militer selain perang yang dengan sikap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Atas nama Rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, pada para prajurit yang sedang bertugas dimanapun, juga kepada purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri.Sebagai Panglima Tertinggi TNI, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI,” kata Presiden.

Usai mendengarkan Amanat Presiden tersebut, pasukan dari Polres Bener Meriah dan pasukan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah, memberikan kue ulang tahun TNI kepada Dandim O119-BM Letkol Inf.Valyan Tatyunis beserta jajaran Kodim 0119-BM, yang disaksikan oleh unsur Forkopimda Bener Meriah.

Tampak hadir dalam acara peringatan HUT TNI ke-75 di Bener Meriah tersebut, Ketua DPRK Bener Meriah Mhd. Saleh, Kepala Kejaksaan Negeri BM Agus Suroto, SH, MH, Wakapolres BM Kompol Maryono, Kasdim O119-BM Mayor Inf.M.Idra, Plh.Sekda BM Abd Muis, SE, MT, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi, SKM. M. Kes, para Perwira, Staf serta para Danramil di jajaran Kodim 0119-BM. [*]

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed