oleh

Perjuangan Dramatis Tim Sepakbola Aceh di Porwil X

Bengkulu-Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Aceh berhasil meraih medali emas pada final Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Minggu (3/11) sore.

Partai final yang mempertemukan Tim Sepakbola Aceh dengan tim Tuan rumah Bengkulu, berakhir dengan skor 0-1 pada babak penambahan waktu atau di menit 94.

Perjuangan Tim Sepakbola Aceh berlangsung dramatis ini turut disaksikan langsung Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sebab hingga turun minum babak pertama gagal membobol gawang lawan, kedudukan 0-0.

Babak kedua dimulai, Tim Sepakbola Aceh tampil menekan pertahanan lawan. Lagi-lagi tak satupun jala gawang tuan rumah kebobolan.Ini juga karena kokohnya benteng pertahanan Tim Sepakbola Bengkulu. Hasil 0-0 hingga wasit meniup peluit kick off.

Menjelang akhir pertandingan, pelatih Tim Aceh, Azhar meminta anak-anak untuk terus meningkatkan serangan.

Srategi itu kemudian membuahkan hasil melalui bola mati yang dilesatkan dari sudut kiri Bengkulu dan langsung di heading Akhirul Wadhan sehingga tercipta gol di menit 94 babak tambahan waktu. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh bersama pemain Sepakbola Aceh.

Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT yang menonton langsung pertandingan final tampak begitu senang dengan hasil yang diperoleh tim Tanah Rencong.

“Alhamdulillah Tim Sepak Bola Aceh meraih Juara I, menang 1-0 di final melawan Bengkulu. Terima kasih atas perjuangan para pemain, pelatih dan tim manager. Terima kasih juga atas doa seluruh rakyat Aceh,” ujar Nova Iriansyah sesaat setelah pertandingan berakhir.

Nova Iriansyah kemudian melakukan pengalungan medali emas kepada para pemain. Pengalungan medali ini juga dilakukan Ketua DPRA Dahlan, Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf, Kadispora Dedy Yuswadi, Ketua Kontingen Porwil Aceh Kamaruddin Abubakar dan Asprov PSSI Aceh Nazir Adam.

Nova Iriansyah berharap, kemenangan yang diperoleh tim Cabor Sepak Bola dapat diikuti oleh tim Cabor lainnya yang juga berjuang di Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

“Kita tunggu tim Cabor lain untuk memperoleh medali. Semoga kemenangan tim cabor Sepak Bola Aceh manjadi pemantik semangat bagi Cabor lainnya untuk meraih prestasi. Selamat kepada semua,” ujar Nova.

Pada kesempatan itu, Nova juga mengatakan sedang mengupayakan Aceh menjadi tuan rumah untuk Porwil XI tahun 2023 mendatang.

“Kita sedang upayakan agar Porwil XI tahun 2023 diadakan di Aceh,” ujar Nova.

Sebelumnya Nova memutuskan untuk terbang ke Bengkulu demi menyemangati langsung para pemain Aceh di laga final tersebut. Padahal di waktu yang sama Nova juga memiliki agenda lain di Istanbul, Turki.

“Saya memilih untuk hadir di Bengkulu. Memotivasi para pemain agar menang dalam partai final sangat penting, walaupun di waktu yang sama ada agenda lain di Istanbul,” kata Nova Iriansyah, Sabtu (2/11) kemarin.

Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi mengatakan kemenangan yang diraih tim Sepak Bola Aceh adalah hasil kerja sama semua pihak. Karena itu, dia berpesan agar tim di cabang olah raga lainnya juga mampu tampil prima.

“Tetap jaga semangat agar prestasi yang diraih (tim sepak bola) menular kepada Cabor lainnya. Itu harapan kita semua,” ujar Dedy. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed