oleh

Plt Gubernur Tinjau Kinerja SKPA Melalui Video Conference

banner 728x90
Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggelar rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui video conference, Kamis 19/03. Dalam rapat itu para Kepala SKPA yang berkumpul di Ruang Serbaguna Setda Aceh, menyampaikan kinerjanya terkait dengan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).
Dalam rapat yang digelar secara teleconference tersebut, Nova mengimbau, kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk fokus dan mempertegas langkah pencegahan penyebaran virus korona dengan cara mengurangi aktifitas diluar ruangan khususnya di tempat keramaian.
“Semuanya harus fokus, dan saling bahu-membahu ikut serta terlibat secara aktif di lapangan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Nova dalam rapat pencegahan penyebaran virus Corona.
Nova mengatakan, untuk pencegahan penyebaran virus Corona meluas, setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) harus menyediakan alat pengukur suhu tubuh/ thermometer gun dan hand sanitizer sebagai langkah awal pencegahan.
Rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui video conference, Kamis 19/03.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwalla, menginstruksikan kepada seluruh Kepala SKPA untuk memastikan dan mengawal Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS untuk tidak berada di warung kopi maupun di tempat keramaian lainya baik di siang maupun di malam hari selama masa tanggap Covid 19.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran, Takwallah mengingat kepada seluruh kepala SKPA supaya memperhatikan berbagai indikator penularan, mulai dari mengurangi kontak fisik baik itu salaman, menjaga jarak, dan mensosialisasi cuci tangan yang baik untuk kemudian diarahkan kepada seluruh bawahannya.
Bukan hanya itu, pemerintah Aceh juga membuka posko yang dijalankan selama 24 jam yang pusatkan di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Dinas Kesehatan Aceh (Dinkes) dengan tugas utamanya menjadi pusat sosialisasi, pusat informasi dan menghimpun data yang berkaitan dengan virus Covid 19.
Taqwallah juga mengimbau, kepada setiap SKPA supaya mendirikan posko-posko tanggap Covid 19 di masing-masing instansinya, serta menginstruksikan seluruh bawahannya untuk menerapkan mekanisme atau tata cara kerja semasa tanggap Covid 19 berjalan.
Menindaklanjuti instruksi Sekda Aceh, Kepala Biro Humas dan Protokol Aceh, Muhammad Iswanto, bertindak cepat dengan mengimbau langsung seluruh pns dan non PNS yang dibawah kepemimpinannya untuk tetap disiplin menjalankan tugasnya dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan penanganan Covid 19.
“Kita tetap kerja dengan disiplin, jaga jarak dan jangan banyak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ujar Iswanto seusai rapat.
Seusai telekonferensi bersama seluruh SKPA Plt Gubernur Aceh kembali melakukan telekonferensi dengan seluruh Bupati dan Walikota seluruh Aceh.
Hingga pukul 18.30 WIB Nova sudah berhasil menghubungi Bupati Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Besar, Bireuen, Gayo lues, Aceh utara, Banda Aceh, Subulussalam, Pidie, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Sabang, Langsa, Aceh Barat, Bener Meriah.  []
(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed