oleh

Polisi Bubarkan Grass Track di Kampung Bale Atu Bener Meriah

Laporan | Suandris Z

Bener Meriah-Personel Polsek Bukit, Bener Meriah, membubarkan aksi olahraga adu kuda besi (Grass Track) di Lapangan Grass Track Coffe Car Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Pembubaran yang berlangsung tanpa perlawanan ini berlangsung Sabtu (11/04/2020). Ikhwal kabar adanya perkumpulan sejumlah orang itu di peroleh Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal SH, dari informasi masyarakat.

Sejalan dengan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan. Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Idham pada Kamis (19/3/2020) lalu.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal SH, mengatakan sekitar Pukul 17:15 WIB sore tadi, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya kegiatan perkumpulan massa di lokasi tersebut.

Polisi memasuki Lapangan Grass Track Coffe Car Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Sabtu (11/04/2020).

Dengan sigap, Kapolsek Bukit memerintahkan Kanit Sabhara dan personil piket mako berjumlah empat orang untuk melakukan pengecekan dan pembubaran massa dilapangan Grass Track.

Hasilnya, ternyata benar bahwa adanya kerumunan orang di lokasi tersebut. Pihaknya, sebelum melakukan pembubaran, Kanit Sabhara menyampaikan himbauan secara persuassif edukatif bahwa saat ini untuk sementara tidak dibenarkan melakukan perkumpulan massa dalam jumlah banyak.

“Ini dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 sesuai instruksi Pemerintah untuk melakukan Sosial Distancing dan Physical Distancing. Jumlah massa yang dibubarkan sekitar 100 orang,” ujarnya menyebutkan.

Dikatakan, satu persatu kerumunan orang membubarkan diri dan selama pembubaran berjalan aman dan kondusif. Pihaknya ikut mengapresiasi dan terimakasih atas keberanian warga yang melaporkan aksi kerumunan, saat semua pihak konsentrasi dengan protokol kesehatan sosial distancing dan physical distancing. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed