oleh

Polisi Sergap Sejumlah Alat Berat Di Sungai Mas

banner 728x90

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Aparat Kepolisian menyergap sejumlah alat berat jenis Excavator (beco), di kawasan desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (05/03/2020).

Diduga alat berat tersebut digunakan untuk melakukan penggalian emas disana. Sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) di kawasan itu rusak akibat lubang bekas galian.

Sejumlah alat berat tersebut dibawa ke Banda Aceh. Kecuali itu, satu unit tidak dapat dibawa lantaran mengalami kerusakan. Begitu juga dengan warga yang disinyalir terlibat dalam penggalian emas ilegal itu belum bisa di bawa aparat keamanan, karena mendapat penghadangan dari warga.

Alat berat. (FOTO | AZHAR SIGEGE/PENAPOST.ID)

Lokasi penggalian tambang emas ilegal tersebut berada tidak jauh dari jalur lintas Meulaboh-Gempang, sehingga sangat mudah dilihat bagi pelintas di jalur itu.

“Pak, tidak ada warga disini yang di bawakan?, ini keluarga saya semua pak,” tukas seorang perempuan menjenguk ke dalam mobil yang di tumpangi beberapa wartawan.

Kabag ops Polres Aceh Barat, Kompol Masril, saat dimintai keterangan di lokasi penangkapan, belum bisa memberi keterangan.

“Nanti saja, saya juga baru sampai ini,” katanya singkat.

Sementara seorang personil dari Polda Aceh membenarkan adanya penangkapan beco yang diduga melakukan penambangan emas di Kawasan Sungai Mas.

“Iya memang ada penangkapan, tapi nanti saja keterangannya di Polda Aceh,” katanya singkat. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed