oleh

Polisi Ungkap 13 Kasus Narkotika dan 14 Tersangka di Bener Meriah

Laporan | S. Zetha

Redelong-Polres Bener Meriah melalui Sat Res Narkoba berhasil mengungkap sebanyak 13 kasus kejahatan narkotika yang terjadi pada Tahun 2020 di daerah tersebut.

Kasat Res Narkoba Polres Bener Meriah, Ipda Marjuli, S.Sos, mengatakan kasus kejahatan narkotika yang terjadi di daerah tersebut pada Tahun 2020 ini yautu ganja dan Sabu-Sabu.

“Tahun 2020 ini, terungkap 13 kasus narkotika dengan 14 tersangka. Dalam Operasi Antik Rencong I, 12 Februari-2 Maret 2020, terungkap 9 kasus narkoba dengan 4 kasus Sabu-Sabu beserta Barang Bukti (BB) seberat 10.22 gram dan ganja sebanyak 5.604.56 gram, 10 tersangka yang diamankan,” ungkap Ipda Marjuli, S.Sos.

Hal itu diungkapkan Kasat Res Narkoba Polres Bener Meriah ini dalam Konferensi Pers (02/03/2020), yang dipimpin Kabag Ops Polres Bener Meriah, AKP Muara Uli Saut, SH, SE, MM, dan turut dihadiri Kasat Intelkam, Ipda Dedi Parnadi, Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Ipda Suci, SH, di Mapolres setempat.

Kasus Narkoba yang terungkap di wilayah hukum Polres Bener Meriah, pada tahun 2019 sebanyak lima kasus narkotika dengan 7 tersangka yang diamankan. Barang Bukti (BB) sabu sebanyak 0.36 gram dan ganja sebanyak 1,35 gram.

Kabag Ops Polres Bener Meriah, AKP Muara Uli Saut, SH, SE, MM, mengatakan dari kasus narkoba yang diungkap oleh Polres Bener Meriah sejak Januari-2 Maret 2020, dibandingkan dengan kasus narkotika yang terungkap di tahun 2019 lalu, mengalami peningkatan, baik dari jumlah kasus narkotika, barang bukti maupun jumlah tersangka.

“Dari 13 kasus narkoba jenis Sabu-Sabu dan ganja, dengan 14 tersangka. 1 orang pengguna narkoba dan 13 tersangka lainnya adalah pengedar narkoba jenis Sabu-Sabu dan ganja. Dari Operasi Antik Rencong 1, dari target 6 kasus,berhasil mengungkap 9 kasus,” ujar Kabag Ops Polres BM AKP Muara Uli Saut, dalam temu pers tersebut. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed