oleh

Polres Langsa Ungkap Prostitusi Online di Bulan Puasa, 7 Wanita Diamankan

banner 728x90

Banda Aceh-Kepolisian Resort (Polres) Kota Langsa berhasil mengungkap kasus prostitusi online di bulan Puasa Ramadhan. [Baca juga: Siapa Pejabat Aceh yang Pakai PSK Online?]

Tujuh orang wanita yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi daring ini diamankan di sejumlah lokasi di wilayah itu.

Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief Sukmo Wibowo SIK membenarkan ihwal pengungkapan ini.

“Pengungkapan dilakukan pada Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 16.00 WIB, di depan Hotel Harmoni Jalan Jendral A. Yani Kota Langsa,” kata Arief, Senin (11/5/2020). [Baca juga: Ada pejabat Aceh Berlangganan PSK, Germo: Mereka Suka yang Putih dan Bersih]

Awalnya, kata Arief, polisi menangkap dua pelaku berinisial YU (47) warga Kecamatan Langsa Kota dan HE (35) warga Kecamatan Langsa Baro.

Kedua wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu, kata dia, berperan sebagai penghubung dan menerima pesanan para laki-laki hidung belang.

“Modusnya, biasanya seorang lelaki menelepon dengan maksud meminta perempuan, namun juga terkadang dari pihak wanita yang meminta job kepada pelaku karena alasan butuh uang. Kemudian pelaku yang mencarikan laki-laki tersebut, semua dilakukan secara telepon,” katanya.

Hasil pengembangan, kata dia, pihaknya lalu mengamankan lima wanita lainnya yang diduga sebagai pekerja seks komersial. Kelima wanita itu masing-masing berinisial CLW, CJW, DAR, FNR dan IF.

“Kelima wanita ini adalah ibu rumah tangga,” katanya.

Selain mengamankan tujuh wanita itu, polisi juga mengamankan 4 unit sepeda motor, 7 unit handphone dan uang tunai Rp 450 ribu.

Saat ini, kata dia, ketujuh wanita tersebut diamankan di Mapolres Langsa. Mereka dijerat dengan Pasal 296 jo 506 KUHP Tentang Tindak Pidana Prostitusi dan Pasal 25 Ayat 2 Qanun No. 6 Tahun 2015 Tentang Hukum Jinayat. []

(Sumber | METROPOLIS.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed