oleh

Prabowo Konsisten Pakai ‘1-00’

Jakarta-Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto konsisten menggunakan mobil pribadinya, Toyota Alphard putih, berpelat nomor 1-00. Pelat 1-00 merupakan pelat khusus Kementerian Pertahanan.

Pelat 1-00 digunakan Prabowo sejak akhir Oktober 2019. Pelat itu dipasangkan pada mobil pribadinya yang juga konsisten digunakannya bahkan usai dilantik sebagai Menhan.

Prabowo sendiri sejatinya mendapatkan mobil dinas menteri dengan pelat nomor RI 23. Namun, di berbagai kesempatan Prabowo tampak tak pernah menggunakan fasilitas negara itu.

Misalnya saat Prabowo mengunjungi Mabes TNI. Mobil Alphard putih miliknya dengan pelat ‘1-00’ berlogo Kemenhan itu ikut terabadikan dalam foto yang diunggah Prabowo dalam Instagramnya. “Kunjungan kerja ke Mabes TNI,” tulis Prabowo.

Selanjutnya, dalam keseharian, Prabowo juga tampak menunggangi mobil pribadinya. Termasuk saat beberapa kali rapat ke Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Padahal, menteri-menteri lainnya sudah tampak menggunakan mobil dinas kementerian dengan pelat RI. Namun, Prabowo tetap konsisten dengan mobil berwarna putih yang dipakainya sejak Pilpres 2019 itu.

Mobil Alphard putih Prabowo. (FOTO | DETIK.COM)

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun sempat mengungkapkan bahwa sang ketum memang lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya. Selain itu, menurut Dasco, mobil yang sebelumnya berpelat B 108 PSD itu juga simpel untuk dibawa bolak-balik ke Hambalang yang datarannya terbilang tinggi.

“Oh kalau mobil itu si karena nyaman aja, gitu lho. Kalau pakai jeep itu kan Pak Prabowo selain udah punya kan juga bolak-balik Hambalang itu kan tinggi, sama sempit (ruang dalam mobilnya),” ujar Dasco ketika dihubungi, Kamis (31/10/2019) malam. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed