oleh

Protokol Kesehatan Belum Jadi Primadona Masyarakat

Aceh Tamiang-Trend penderita Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Aceh memang mengalami penurunan dalam dua pekan terakhir. Namun bukan berarti Protokol Kesehatan (Protkes) boleh diabaikan.

Saat ini Protokol Kesehatan (Protkes), belum menjadi primadona semua kalangan masyarakat dengan menerapkan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun (3M).

Itu sebabnya Ketua PW  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh,  Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, mengaku prihantin.

Hal itu disampaikannya saat mengahdiri Pembinaan dan Tausiyah PW BKMT Aceh sekaligus melantik Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Aceh Tamiang sisa Periode 2019 – 2024 di Aula Sekdakab Aceh Tamiang, Minggu 29 November 2020.

Menurutnya, BKMT sebagai mitra kerja pemerintah bisa melakukan banyak hal dengan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan dengan menghimbau untuk masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

“Sehingga keberadaan BKMT, dapat membantu Pemerintah untuk meneruskan Sosialisasi dan Edukasi tentang Protokol Kesehatan 3M sampai kepada lapisan sosial masyarakat terbawah,” ungkapnya.

Dalam menghadapi virus corona sambungnya kita harus bersatupadu. “Saya sangat  prihatin mendalam, karena masih banyak orang-orang diluar sana yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan 3M,” sebut Istri Gubernur Aceh itu

Ia juga menambahkan, agar BKMT Aceh Tamiang memiliki media sosial sendiri, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan dapat dilink–kan langsung ke Provinsi.

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Tamaing H. T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya mengharapkan agar kehadiran BKMT ditengah-tengah masyarakat mampu menaungi seluruh organisasi Islam Wanita di Bumi Muda Sedia untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan serta dapat memberikan kontribusi besarnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pembina BKMT Aceh Tamaing, Rombongan dari Provinsi Aceh, Anggota DPRA Nora Ida Nita, Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tamiang, Anggota MAA Siti Rahmah dan Tamu Undangan lainnya. []

(Editor | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed