oleh

Pupuk Langka di Nagan Raya, Siapa Bermain?

Laporan | Azhar Sigege

Nagan Raya-Aneh, agaknya kondisi ini yang pantas disebut. Sebab, setiap tahun Kabupaten Nagan Raya masih saja mengalami kelangkaan pupuk bersubsidi. Siapa bermain?

Atas kondisi ini, para petani padi di Kabupaten Nagan Raya, mengeluh. Sehingga berdampak pada hasil penen petani.

Kelangkaan pupuk bersubsidi juga menyebabkan petani di Kabupaten itu kewalahan mencari pupuk guna meningkatkan produktivitas mereka, hingga saat ini belum diketahui penyebab langkanya pupuk di Kabupaten tersebut.

Kelangkaan pupuk bersubsidi ini juga tercium ke telinga Anggota DPR Aceh, Edi Kamal. Ditemui wartawan, Jumat, (20/12) malam di kawasan Gampong Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, ia mengatakan, hasil resesnya di Kabupaten tersebut menemukan banyak persoalan di tengah masyarakat, salah satunya kelangkaan pupuk.

“Ada dua jenis pupuk yang sangat langka, ini hampir di seluruh Kabupaten Nagan Raya terjadi” kata Edi Kamal.

Anggota DPR Aceh ini, meminta pihak terkait agar turun, memantau kelangkaan pupuk tersebut dan mencari solusi, sehingga produktivitas petani tidak terganggu.

“Kita tidak.tahu disini siapa yang bermain, sehingga kita mengharapkan pihak terkait segera turun melihat kondisi ini, sehingga ke depan di Kabupaten Nagan Raya tidak terjadi lagi Kelangkaan pupuk” tutup Edi. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed