oleh

Pustekkom dan Disdik Aceh Bersinergi Kembangkan Pendidikan Digital

banner 728x90

Tangerang-Pusat Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dan Dinas Pendidikan Aceh menyepakati untuk bersinergi mengembangkan program pendidikan berbasis digital.

Hal itu mengemuka saat Kepala Dinas Pendidikan Aceh, H. Rachmat Fitri HD, melakukan pertemuan dengan Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi (Kapustekkom) Kemendikbud, Gogot Suharwoto, di Ciputat, Tangerang Selatan, setelah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Rabu, hotel Bidakara, Jakarta (11/12/2019), .

Hadir dalam pertemuan tersebut, Tim Ahli Bidang Pendidikan, Azwar Thaib dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara, Teuku Aznal Zahri.

Rachmat Fitri mengatakan, selain bersinergi mengembangkan program pendidikan berbasis digital, Disdik Aceh dan Pustekkom Kemendikbud juga menyepakati beberapa hal dalam pengembangan pendidikan di Provinsi paling Barat Indonesia ini.

“Akan dilakukan pelatihan secara bertahap di sekolah-sekolah berbasis digital,” ujar Haji Nanda===sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Aceh dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia, sistem teknologi serta penyediaan peralatan.

“Tentunya, pengembangan akan dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah untuk pengembangan pembelajaran berbasis digital dalam rangka penyiapan Sumber Daya Manusia,” demikian Kadisdik Aceh.

Secara terpisah Kepala UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Fariyal, mengatakan ia terus bertekad melakukan terobosan-terobosan untuk mengembangkan pendidikan Aceh berbasis digital.

“Tentunya butuh sumber daya manusia dan peralatan yang memadai untuk mewujudkan arah pengembangan pendidikan Aceh berbasis digital tersebut,” pungkasnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed