PWI Aceh Barat Latih Pelajar Madrasah Jadi Wartawan

Meulaboh-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat, membekali pengetahuan jurnalistik bagi pelajar tingkat Madrasah di kabupaten Aceh Barat.

Pelatihan di buka oleh Pj. Bupati Aceh Barat, diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat, Nyak Na,, Senin, (13/03/2023), di Kantor Sekretariat PWI setempat.

Agenda pelatihan berlangsung selama satu hari, yang diikuti 30 pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Harapan Bangsa Meulaboh.

Pelatihan jurnalistik mengusung tema¬† “Membudayakan literasi melalui karya jurnalistik”. Tujuan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan dan potensi siswa dalam mengembangkan minat dan budaya literasi jurnalistik bagi para pelajar tingkat Madrasah Tsanawiyah.

Ketua PWI Aceh Barat, Sa’dul Bahri, menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

Serta mendidik generasi muda Aceh Barat menjadi lebih cerdas, dan memiliki kemampuan literasi yang baik di tengah derasnya perkembangan teknologi digital saat ini.

“Kegiatan ini semata-mata hanya untuk kemajuan daerah khususnya di bidang pendidikan,” ujar Sa’dul

Ia menjelaskan materi pelatihan yang akan diberikan kepada para siswa adalah perkenalan ilmu dasar-dasar jurnalistik, sehingga nantinya para siswa memiliki kemampuan literasi yang baik, yang akan berguna di masa depan.

“Dengan adanya literasi yang baik, akan meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis serta menyusun karya ilmiah dan melahirkan berbagai karya jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *