oleh

Ratusan Santri Takziah untuk Ibu Mertua Plt Gubernur Aceh

banner 728x90

Banda Aceh-Ratusan santri dari sejumlah dayah di Banda Aceh dan Aceh Besar melakukan takziah untuk almarhumah Hj. Emmy Soekarmi binti Matsari yang merupakan mertua Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Minggu (1/3).

Almarhumah Hj. Emmy Soekarmi meninggal dunia pada hari Selasa (25/2/2020) pukul 2.06 WIB, di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi.

Kunjungan takziah di hari keenam itu disambut langsung istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, yang merupakan anak keenam dari Almarhumah.

Dinas Pendidikan Dayah Aceh bersama Para Santri Dayah Aceh bertakziah ke Rumah Dinas wakil Gubernur Aceh, 01/03/2020. Berdoa kepada almarhumah mertua dari Plt. Gubernur Aceh.

Selain ratusan santri, takziah juga dihadiri sejumlah tamu dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Dyah Erti Idawati dalam sambutannya usai takziah bersama, menyampaikan terima kasih atas doa yang dikhususkan untuk ibundanya. “Terima kasih tak terhingga atas kehadiran saudara di sini. Semoga doa yang kita sampaikan untuk almarhumah diterima Allah,” ujar Dyah.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, yang memimpin rombongan para santri dayah bertakziah mengatakan, kesedihan yang dirasakan Dyah Erti Idawati sejatinya juga dirasakan para santri dayah.

“Mewakili santri se-Aceh, ucapan duka cita mendalam atas berpulangnya ke haribaan ilahi. Semoga almarhumah mendapat tempat layak di sisi-Nya,” kata Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny.

Menurut Usamah, selama ini kontribusi Dyah terhadap pendidikan santri sangatlah berarti. Hal itu dilihat dari sikap dan perhatiannya yang bersedia turun langsung ke dayah-dayah di seluruh Aceh. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed