oleh

Razia Masker Lintas Medan-Banda Aceh, Masyarakat Sudah Patuh Protokol Kesehatan

Aceh Tamiang-Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19 dengan menggelar razia masker di jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya didepan Mesjid Syuhada, Kecamatan Karang Baru, Kamis, (15/10/2020).

Razia masker tersebut juga menyahuti Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang dengan melibatkan tim gabungan TNI – POLRI, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta Satpol PP dan WH.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Aceh Tamiang, Syahri, SP mengatakan dalam rangka menekan penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Aceh Tamiang kegiatan rutin razia masker terus dilakukan.

“Hari ini kita gelar razia masker sebanyak dua kali, pagi dan sore. Dan yang pasti tempat juga akan berbeda, terutama tempat umum dan pusat keramaian,” sebut Syahri yang merupakan Kepala BPBD Aceh Tamiang.

Menurut Syahri, sejauh ini masayarakat sudah mulai sadar untuk mengikuti protokoler kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker disaat beraktifitas di luar rumah.

Syahri menegaskan, bagi masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan sanksi – sanksi berupa pembacaan ayat – ayat Al Quran pendek, menyanyikan lagu wajib dan push up serta mengutip sampah dikawasan razia.

Syahri mengingatkan seluruh lapisan masyarakat bahwa kasus warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 terus meningkat untuk itu diharapan agar dapat mematuhi Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” harapnya. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed