oleh

Relokasi Anggaran Penanganan COVID-19 Ala Pemerintah Aceh Dinanti

banner 728x90

Banda Aceh-Langkah strategis ala Pemerintah Aceh dibawah nahkoda Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam penanganan Coronavirus Disease (COVID-19), seperti relokasi anggaran terus di nanti.

Dewan Pimpinan Daerah Forum Relawan Demokrasi (DPD FOREDER) Aceh, mendesak Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk segera melakukan langkah-langkah strategis dalam penanganan COVID-19 di bumi Aceh.

Bahkan, sebelumnya DPD Foreder Jokowi Aceh juga sudah melayangkan surat desakan tersebut pada 9 April 2020 lalu. Dalam surat bernomor 01/IV/DPD-FA/2020, Foreder meminta meminta Pemerintah Aceh segera melakukan relokasi anggaran untuk mempercepat penanganan COVID-19.

Foreder Jokowi Aceh juga meminta Pemerintah Aceh agar melakukan koordinasi secara intensif dengan Forkopimda terutama dengan TNI dan Polri dalam hal keamanan dan kamtibmas.

Kemudian melakukan langkah cepat, tepat dan cerdas menangani pandemi ini dengan analisa perencanaan yang strategis agar tidak menimbulkan persoalan persoalan baru.

Terakhir, Foreder juga mendesak Pemerintah Aceh agar segera malakukan koordinasi dengan DPR Aceh, untuk membahas anggaran perubahan melalui APBA-P dalam sidang parupurna dan menunda segala bentuk lelang kegiatan APBA murni sehingga selesainya pembahasan anggaran perubahan.

Sayed Munawir, Ketua Dewan Pembina Foreder Jokowi Aceh, dalam siaran persnya di sekretariat Foreder Aceh, di Banda Aceh, Kamis (16/04/2020). Kepada media pers ia mengatakan pihaknya mendukung langkah dan upaya Plt Gubernur Aceh terkait penanganan COVID-19.

Ia berharap tidak ada pihak yang mengintervensi kebijakan Plt Gubernur Aceh terkait penanganan COVID-19, terutama kebijakan yang berpihak kepada rakyat untuk kepentingan politik. Foreder menilai misi penanganan pandemi COVID-19, sebagai misi kemanusiaan yang tak layak dipolitisasi.

Itu sebabnya, menurutnya semua pihak harus bersatu dan bersinergi dalam upaya pemberantasn pandemi COVID-19 yang telah berdampak luas.

“Kami siap mendampingi setiap kebijakan yang di ambil oleh Plt Gubernur Aceh agar penanganan pandemi dapat berjalan maksimal,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan duka mendalam atas meninggalnya para medis saat bertugas di garda terdepan penanganan pandemi COVID-19.

Dari informasi diperoleh PENAPOST.ID, Dewan Pimpinan Daerah Forum Relawan Demokrasi (DPD FOREDER) Aceh, Kamis (16/04/2020), menggelar konfrensi pers yang turut di hadiri Sayed Munawir, Ketua Dewan Pembina Foreder Jokowi Aceh, Sekretaris serta Bendahara Umum Foreder Jokowi Aceh. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed