oleh

Reses ke Dapil II, Saiful Sopyan: Indah dalam Kebersamaan untuk Membangun

Aceh Tamiang-Momentum reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang masa persidangan II Tahun 2020-2021 merupakan momentum indah dalam kebersamaan untuk membangun komunikasi, dialog dan diskusi.

Reses itu berlangsung sejak 15-22 Februari 2021, semua anggota DPRK turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing -masing untuk menampung dan menjaring aspirasi dari konstituennya.

“Reses itu suatu moment penting dan indah dalam kebersamaan untuk membangun komunikasi, dialog dan diskusi. Mengali aspirasi tentang infrastruktur serta pemberdayaan perekonomian,” ujar H. Saiful Sofyan, SE dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) II (Seruway, Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payed) , Minggu (21/02/2021) di Karang Baru.

Saiful mengatakan bahwa pelaksanaan Reses ini juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Untuk itu kami memanfaatkan momen ini dengan baik bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. Infrastruktur serta pemberdayaan perekonomian adalah menjadi perioritas atas kebutuhan urgen masyarakat,” kata Saiful.

Menurut Saiful Sopyan yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRK Aceh Tamiang yang membidangi pertanian ini menjelaskan Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

“Reses ini merupakan kewajiban anggota DPRK untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,” katanya lagi.

Masih kata Saiful, pemberdayaan ekonomi masyarakat perlu terus dikampanyekan sebagai bentuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat yang mandiri. “Pemberdayaan ekonomi masyarakat salah satunya UMKM serta menghidupkan kembali lahan-lahan pertanian yang ada. Membangun perekonomian para petani secara otomatis meningkatkan tarap pendapatan petani itu sendiri,” sebutnya.

Ia menjelaskan banyak sekali saat ini areal persawahan yang mengalami kekeringan air akibat infrastruktur pengairan yang tidak mendukung. “Areal persawahan harus kita benahi, ya harus di Indifikasi apa yang menjadi penyebab. Saluran irigasi dan sumur pancang harus ada. Tapi dengan syarat setelah dibangun petani harus merawatnya minimal pencucian sumur pancang tersebut,” sambungnya.

Sementara data yang diterima reses H. Syaiful Sopyan sebagai anggota DPRK Aceh Tamiang masa persidangan II Tahun 2020-2021 yang berlangsung sejak 15-22 Februari 2021, telah dilakukan di Kampung Suka Jadi, Kecamatan Banda Mulia, Kampung Senebuk Aceh, Kampung Balai, Kecamatan Bendahara, Kampung Bandung Jaya dan Kampung Ujung Tanjung Kecamatan Manyak Payed.

“Insya Allah besok kita lakukan di Kampung Bukit Panyang Dua Kecamatan Manyak Payed,” tambahnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed