oleh

RSUDZA Masih Rawat 40 Pasien COVID-19

Banda Aceh-Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA), dikabarkan masih merawat sebanyak 40 pasien Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Direktur RSUDZA, dr Isra menjelaskan, 12 pasien berada di Respiratory Intensif Care Unit (RICU) dan 28 pasien di ruang isolasi.

“Sebanyak 12 tempat tidur di RICU terpakai semua. Sebagai bentuk antisipasi jika terjadi lonjakan, RICU ini akan kita perluas lagi menjadi 10 hingga 20 bed lagi. Selain itu, tenaga medis juga sudah kita tambah sebanyak 53 petugas lagi,” ujar dr. Isra.

Hal itu disampaikan dr. Isra kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah saat berkunjung dan menyemangati tenaga kesehatan, baik para petugas medis maupun non medis yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan Rujukan COVID-19, di komplek Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA), Senin, (26/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, para Wakil Direktur RSUDZA serta Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdul Gani. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed