oleh

Rumah Tahfidz Kembali Dibuka, Santri dan Guru Bahagia

Ogan Ilir-Sempat diliburkan sekitar tiga bulan akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Rumah Tahfidz Al-Falah yang terletak di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, kini kembali memulai aktivitas belajar, mengaji dan menghafal Al-Quràn.

Raut sumringah anak-anak begitu terpancar kala mendengar kabar bahagia ini dari guru tahfidz mereka.

Tak hanya para santri, pengurus rumah tahfidz Al-Falah juga sangat bahagia bisa kembali beraktivitas dan bertemu dengan santri-santrinya. Kerinduan untuk mengajar, menyimak setoran santri dan mengasuh rumah tahfidz dapat kembali dilakukan.

“Kami berharap walaupun dalam kondisi seperti ini, santri tetap bisa mengaji, mengkaji dan menghafal Al-Qur’an. Karna kalau libur terlalu lama dan kurangnya pengawasan orang tua/wali terhadap santrinya di khawatirkan hafalan Al-Qur’an santri kita akan tersendat dan lupa atau malah sampai hilang hafalan,” ujar Andriansyah, pengasuh rumah tahfidz Al-Falah Ogan Ilir.

Meskipun aktivitas diluar ruangan mulai dilonggarkan, namun rumah tahfidz Al-Falah tetap ketat untuk menerapkan protokol kesehatan dan social distancing kepada santri-santrinya.

Pengurus rumah tahfidz juga menerapkan pengelompokkan santri ketika belajar untuk meminimalisir kerumunan. Semuanya dilakukan demi kelancaran proses belajar-mengajar serta keselamatan para santri dan pengurus rumah tahfidz.

Semoga dengan dibukanya rumah tahfidz pasca diliburkan ini, kembali menghidupkan semangat para santri untuk menghafal Al-Qur’an. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed