oleh

Sektor Pariwisata Terapkan Prokes Berbasis CHSE

Banda Aceh-Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan di era new normal sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus berjalan beriringan dengan protokol kesehatan yang berbasis Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

“Saya minta tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga sektor pariwisata tetap berjalan meski di tengah pandemi,” pinta Iskandar pada acara Bintek pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif, Selasa (20/10/2020) di Hermes Hotel Banda Aceh.

Saat ini, kata Iskandar, pihaknya fokus mendorong wisatawan domestik berkunjung ke Banda Aceh, sebab beberapa penerbangan luar negeri masih ditutup akibat pandemi Covid-19.

Dispar Kota Banda Aceh juga sudah melakukan revitalisasi sejumlah destinasi wisata agar tetap terawat dan terjaga saat dibuka kembali nantinya.

Terkait Bimtek pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif, kata ia, dilakukan guna memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak dari pandemi Covid-19.

“Sejak ada wabah Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merasakan dampak yang luar biasa, sehingga membutuhkan pemulihan terhadap kedua sektor tersebut,” tutur Iskandar.

Kegiatan Bintek pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif yang dikuti sejumlah pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif itu di buka Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, anggota komisi X DPR-RI. []

(Editor   | Muhammad Zairin)
(Penulis | Muhammad Zairin)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed