oleh

Siap-Siap, 65,5 Ton Rastra Akan Disalurkan Besok

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Iskandar, saat meninjau stok dan kualitas serta kesiapan teknis penyaluran Rastra di Gudang Bulog Divre Aceh di kawasan Siron, Aceh Besar, Rabu, 24 Januari 2018.
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Iskandar, saat meninjau stok dan kualitas serta kesiapan teknis penyaluran Rastra di Gudang Bulog Divre Aceh di kawasan Siron, Aceh Besar, Rabu, 24 Januari 2018.

Banda Aceh-Sebanyak 65,5 ton Beras Sejahtera (Rastra) siap disalurkan kepada 6.580 keluarga penerima manfaat di Kota Banda Aceh.Mulai Kamis, 25 Januari 2018 besok, alokasi rastra untuk Januari 2018 ini akan mulai disalurkan secara bertahap ke masyarakat di sembilan kecamatan yang ada di Banda Aceh.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Iskandar usai meninjau stok dan kualitas serta kesiapan teknis penyaluran Rastra di Gudang Bulog Divre Aceh yang terletak di kawasan Siron, Aceh Besar, Rabu, 24 Januari 2018.

“Dari hasil peninjauan tadi dipastikan stok rastra cukup dan kualitasnya juga bagus, dan siap disalurkan mulai besok di Kecamatan Jaya Baru dan Kecamatan Kuta Raja,” kata Iskandar.

Pihaknya, kata Iskandar, juga mengapresiasi Bulog Divre Aceh yang memilih beras lokal hasil produksi petani Aceh, khususnya kawasan Aceh Besar.

“Berasnya juga sudah di-packing dalam kemasan isi 10 kilogram sehingga semakin memudahkan dalam proses penyaluran kepada masyarakat nantinya,” kata Iskandar.

Masih kata dia, sesuai dengan rencana pemerintah pusat untuk menggunakan sistem e-warung mulai Februari mendatang, maka penyaluran rastra secara konvesional akan distop.

“Mulai bulan depan, keluarga penerima manfaat akan diberikan sejenis kartu debet dan dapat ‘berbelanja’ beras dan kebutuhan lainnya dengan kartu tersebut di 10 e-warung yang ada di Banda Aceh,” katanya lagi.

Diharapkan dengan sistem baru ini nantinya penyaluran bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan akan semakin praktis dan yang terpenting lebih tepat sasaran.

“Sosialisasi mengenai e-warung ini akan terus kita berikan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial,” harapnya.[]

Reporter | Teuku Dedi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed