oleh

SMAN 8 Banda Aceh Gelar Raker Tahun 2020/2021

Laporan | M. Zairin

Banda Aceh-SMA Negeri 8 Banda Aceh menggelar rapat kerja tahun 2020/2021. Raker tersebut diikuti para guru dan tenaga kependidikan (tendik) dengan mengusung tema “Membangkitkan Semangat Belajar di Masa Pandemi COVID-19 Melalui Pembelajaran Moda Daring”.

Rapat Kerja dihelat sejak 22 hingga 25 Juni 2020 itu, dihadiri dan dibuka oleh Pengawas Pembina Drs. Darnius. Sedangkan narasumber dihadirkan Kabid Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Evi Susanti, S.Pd, M.Si.

Hari pertama Raker SMAN 8 tersebut juga memghadirkan Intan Nirmala Hasibuan S.Si, M.Pd, salah satu guru berprestasi dan juara Olimpiade Nasional. Pada hari ketiga hadir Jhon Abdi, S.Pd, M.Pd salah seorang Instruktur Nasional dengan materi Implementasi RPP satu lembar dan Schoology.

“Kondisi Aceh masih dalam Zona Merah jadi schoology adalah salah satu pilihan untuk pembelajaran daring yang dapat membangkitkan semangat belajar siswa di masa pandemi Covid-19,” ujar Jhon Abdi.

Raker yang dilaksanakan di ruang dewan guru yang berlangsung sejak pukul 08.30-17.00 Wib itu bertujuan menyiapkan seluruh komponen sekolah untuk mencapai keberhasilan dengan merancang program sekolah satu tahun ke depan.

Guru dan tendik peserta raker tersebut dibagi dua kelompok. Untuk kelompok pertama dilaksanakan pada 22 – 23 Juni 2020 sedangkan kelompok kedua dilaksanakan pada 24 – 25 Juni 2020.

“Kita tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat kegiatan raker demi keamanan bersama,” ujar Dra. Eli Junidar, Ketua Panitia Pelaksana Raker sekaligus Wakil Kurikulum periode sebelumnya.

Kepala SMAN 8 Banda Aceh, Drs. Imran Muhammad, M.Pd, yang menutup raker empat hari tersebut mengatakan pembentukan perangkat sekolah yang baru untuk penyegaran suasana, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di SMAN 8 Banda Aceh, serta terlaksananya program sekolah dengan baik.

“Saya harapkan wakil-wakil yang baru ini dapat membantu saya dalam membawa perubahan SMAN 8 Banda Aceh yang lebih baik kedepannya,” pinta Imran yang akan segera pensiun di tahun 2021 ini. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed