oleh

Srikandi, Peraih Nilai Tertinggi Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh dari Abdya

Banda Aceh-Perjuangan pelajar SMA dilingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), untuk meraih prestasi pada ajang Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, terbilang berhasil.

Ini setelah dewan juri mengumumkan daftar pemenang ajang Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, yang merupakan program kerjasama Dit Binmas Polda Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh. Kegiatan tersebut diselenggarakan di sebuah Hotel, di Kota Banda Aceh.

Untuk ajang ini, Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), mengutuskan dua peserta yang tak lain adalah pelajar dari SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa Aceh Barat Daya (Abdya).

Kedua pelajar tersebut masing-masing Mushlih dan Srikandi, yang sebelumnya terpilih sebagai Duta Kamtibmas Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Tentu bukan perkara mudah bagi putra-putri dari daerah ini untuk melaju ke Tingkat Provinsi hingga dinobatkan sebagai Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Bayangkan, mereka harus melewati proses seleksi pada ajang yang sama di tingkat Kabupaten. Alhasil, tekad kuat dan keseriusan guru pendamping peserta utusan Aceh Barat Daya (Abdya) masing-masing Musriadi S.Pd dan Bripka Rahayu dari Polres Abdya serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), Drs. Syarbaini, M.Si, selalu mendampingi dan mengawasi peserta dari Wilayah itu hingga mengantarkan Mushlih dan Srikandi menjadi dua sahabat Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Bangga bercampur haru. Itulah sepintas yang tergambar dari wajah sang guru pendamping serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), Drs. Syarbaini, M.Si, pada malam penobatan Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, Kamis (10/12/2020) malam, di sebuah Hotel di sudut Kota Banda Aceh.

Apalagi, Srikandi peraih juara I berhasil meraih nilai tertinggi dari seluruh peserta yang dinobatkan sebagai Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020 oleh para dewan juri. Siswi SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa ini sukses mengumpulkan nilai sebanyak 86,6.

Untuk diketahui, Srikandi merupakan juara I kategori putri. Namun, berdasarkan berita acara hasil perlombaan Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, yang diperoleh PENAPOST.ID, gadis kelahiran Kuta Trieng 18 Oktober 2004 ini adalah pengumpul nilai tertinggi baik kategori putra maupun putri.

Sedangkan rivalnya, Mushlih yang juga berasal dari SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa Aceh Barat Daya (Abdya), mampu meraih nilai sebanyak 77,4 atau juara II (kategori Putera).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Abdya Drs. Syarbaini, M.Si, mengaku kedua peserta wakil dari Abdya pada ajang ini merupakan hasil seleksi yang ketat di tingkat Kabupaten. Kedua pelajar tersebut adalah peserta didik yang sudah terlatih dan menguasai materi dengan baik.

Alasannya, karena kedua pelajar itu mengenyam pendidikan di sekolah unggul. Disamping itu juga sudah terbiasa dengan budaya belajar. Mereka ini, kata Syarbaini, sangat menikmati untuk tampil pada ajang seleksi yang dihelat itu.

Meskipun dirinya tidak membebani para peserta untuk target juara I maupun juara II. Hanya saja ia meminta agar menikmati kesempatan tampil di panggung di tingkat Provinsi. Alhasil, performa terbaik diperlihatkan utusan dari Wilayah itu.

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dukungan dan doa dari para guru dan seluruh masyarakat Abdya untuk kesuksesan putra-putri kita pada ajang seleksi Duta Kamtibmas tahun ini,” pungkasnya.

Ajang Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020 ditutup langsung oleh Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, SIK, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, Perwira Dit Binmas Polda Aceh, pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dinas pendidikan Aceh serta beberapa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed