oleh

Stok Darah di PMI Banda Aceh Menipis

Banda Aceh-Ancaman penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) telah berdampak menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Kondisi ini ikut diketahui oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Mengetahui menipisnya stok darah di PMI Kota Banda Aceh, Ia pun menyempatkan untuk mendonorkan darahnya dan mengajak masyarakat kembali mendonorkan darah.

“Saat ini ketersediaan darah untuk golongan apapun jumlahnya terus menipis, karena itu saya mengajak masyarakat untuk datang secara berkala ke PMI guna mendonorkan darah,” kata Nova di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Jumat, (27/3) sore.

Ia mengatakan, donor darah akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Selain itu, darah tersebut juga akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Markas PMI Banda Aceh, Safriadi Ibrahim mengatakan, stok darah di PMI Banda Aceh menipis akibat wabah corona.

“Biasanya, kita selalu menggelar donor darah baik di kantor-kantor maupun di acara keramaian seperti car free day. Tapi karena sekarang ada kebijakan pencegahan penularan Corona, kami pun kesulitan mendapat pendonor,” ujar Safriadi.

Karena itu, Safriadi berharap masyarakat Kota Banda Aceh dapat mendonorkan darahnya secara langsung dengan mendatangi markas PMI. Cara tersebut, kata dia, dapat menjadi solusi untuk memenuhi stok darah yang menipis, di samping tetap menjalankan imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed