oleh

Sudah 960 Kenderaan Disuruh Putar Balik di Hari Lebaran

Banda Aceh-Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh telah memutarbalikkan 960 kendaraan mudik lebaran yang hendak masuk ke Provinsi Aceh sejak tanggal 21 sampai dengan 25 Mei 2020.

Jumlah kendaraan mudik lebaran yang diputar balik tersebut merupakan gabungan dari pos penyekatan di Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Berdasarkan data dirilis Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, 960 kenderaan itu terdiri dari 543 kenderaan pribadi dan 405 kenderaan umum. Sisanya sebanyak 12 unit adalah kenderaan roda dua.

“Jumlah penumpang ada 1984” kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, Senin malam.

Khusus untuk hari kedua lebaran, kata dia, pihaknya berhasil memutarbalikkan kenderaan pemudik sebanyak 100 unit kenderaan dengan rincian 66 unit kenderaan pribadi dan 28 unit angkutan umum, serta 6 unit sepeda motor.

“Dari empat titik itu, ada 220 penumpang yang dilarang masuk ke Aceh,” katanya.

Menurutnya, kebijakan pelarangan ini diputuskan dalam rapat virtual dengan sejumlah menteri kabinet dan gugus tugas Covid-19. Rapat tersebut memutuskan larangan mudik harus tetap dilaksanakan secara konsisten.

“Mengingat puncak mudik pada tanggal 21 hingga 23 Mei, semua angkutan umum jenis apa pun yang masuk wilayah Aceh diperintahkan putar balik,” ujarnya. []

(Sumber | METROPOLIS.ID)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed