oleh

TEGAS! Mualem Belum Beri Restu Satu Orangpun Caleg Melangkah ke Senayan

Banda Aceh-Situasi politik menjelang Pemilu Legeslatif (Pileg) yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang mulai memanas.Saking memanasnya, belakangan beredar kabar Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem telah memberikan restu atau dukungan terhadap sejumlah nama untuk maju sebagai calon legeslatif DPR-RI/DPD-RI 2019 ke Senayan.

Jurubicara Partai Aceh (PA) Syardani M. Syarif atau akrab disapa Teungku Jamaica, mengatakan bahwa belakangan banyak yang bertemu dan mendekati Mualem untuk meminta foto bersama, lalu mengklaim dirinya sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Aceh, untuk maju sebagai caleg DPR-RI/DPD-RI 2019, foto dan pernyataan tersebut beredar melalui Media Sosial.

“Saya sudah klarifikasikan hal ini kepada Mualem, yang bahwa belum ada seorang pun caleg DPR-RI/DPD-RI yang telah direstuinya,” kata Teungku Jamaica kepada media ini, Kamis, 12 April 2018, di Banda Aceh.

Menurutnya, hal tersebut dapat merugikan Mualem sebagai Ketua Umum Partai Aceh atas pencatutan namanya yang seolah-olah orang-orang tersebut telah mendapat restu untuk maju sebagai caleg DPR-RI/DPD-RI 2019 tersebut dari pimpinan Partai.

“Partai Aceh secara resmi juga belum pernah mengeluarkan surat penunjukan dan penetapan serta dukungan terhadap seorang kader pun sebagai caleg DPR-RI/DPD-RI 2019,” tukasnya.

“Hal ini, perlu kami klarifikasi, agar masyarakat tidak terkecoh, terjebak, terprovokasi dan tidak dimanfaatkan serta tidak dirugikan,” kata Jamaica mengakhiri pernyataannya.[]

Reporter | Hendra S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed