oleh

Tekan Lonjakan COVID-19 Di Aceh Tamiang, Masyarakat Harus Ikuti Prokes

Aceh Tamiang-Masyarakat harus tetap mewaspadai akan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) yang kian hari penyebarannya terus mengalami lonjakan dratis.

“Lonjakan dratis itu juga dibarengi dengan angka kesembuhan yang segnitifkan,” ungkap Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, kepada PENAPOST.ID diruangannya, Senin (19/10/2020).

Jadi, kata Devi masyarakat yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 tidak perlu merasa orang yang harus merasa terabaikan dari sekelilingnya.

Devi yang juga Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tamiang mengajak masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 agar terus melakukan Isolasi Mandiri dan arahan dari tenaga medis yang menanganinya.

“Banyak pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 sembuh dan yang penting adalah terus bersemangat dan tetap menjaga imum tubuh yang stabil,” ujarnya memberi semangat.

Devi mengajak  semua lapisan masyarakat agar tetap mengikuti aturan Protokuler Kesehatan dan senantiasa menjalankan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak).  Hal ini yang penting untuk dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Ingat Corona ya harus ingat Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Setelah itu ya harus 3M,” ungkap Devi

Devi juga mengatakan pertanggal 18 Oktober 2020 kemarin ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 24 orang.

“Terkonfirmasi positif COVID-19 hasil Swab PCR sebanyak 24 orang dari tujuh kecamatan dan luar daerah,” ujarnya.

Devi merincikan 24 orang pasien terkonfirmasi positif masing-masing dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Total keseluruhan warga Terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 236 orang. Yang sembuh 132 orang,” jelasnya.

Berikut data yang dihimpun dari Satgas Penanganan dan Pecegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif Corona.

Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal satu orang.

Total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 236 orang dengan rincian 132  orang sembuh dan 94 orang masih terkonfirmasi positif COVID-19, sementara sepuluh orang lainnya meninggal dunia. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed