Tentang Kami

oleh

PENAPOST.ID adalah Portal Berita Online Indonesia Tepercaya di bawah Management PT. Pena Post Multi Media. PENAPOST.ID mengalami perubahan domain sejak pertama terbit dari PENAPOST.COM menjadi PENAPOST.ID yang berkantor redaksional di Jalan Teungku Imum Lueng Bata, Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Sejak berdiri, media ini terus berkembang dan dipercaya publik lokal maupun nasional hingga mancanegara dalam penyajian berita yang bersifat kepentingan umum. Hal ini terlihat dari visitor (Data Alexa).

Kebijakan yang di ambil PT Pena Post Multi Media mengacu pada Standar Perusahaan Pers (SPP), sebagaimana yang telah disepakati bersama antara Organisasi Pers, Perusahaan Pers, dan sejumlah lembaga terkait dalam pertemuan yang diselenggarakan Dewan Pers di Jakarta, 6 Desember lalu. Pengesahan ini ditandai dengan penandatanganan naskah SPP oleh seluruh peserta.

Standar ini akan menjadi pedoman bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi PT. Pena Post Multi Media, dalam mengelola perusahaan pers. Dengan begitu diharapkan dapat tumbuh perusahaan pers yang sehat yang dapat menjalankan fungsinya secara baik.

STANDAR PERUSAHAAN PERS

Sebagai wahana komunikasi massa, pelaksana kegiatan jurnalistik, penyebar informasi dan pembentuk opini, pers harus dapat melaksanakan asas, fungsi, kewajiban, dan peranannya demi terwujudnya kemerdekaan pers yang profesional berdasarkan prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Untuk mewujudkan kemerdekaan pers yang profesional maka disusunlah standar sebagai pedoman perusahaan pers agar pers mampu menjalankan fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial, serta sebagai lembaga ekonomi.

Jangkauan liputan PENAPOST.ID untuk seluruh nusantara yang diperkuat oleh Sumberdaya Manusia (SDM) yang professional. Dari sisi susunan Personalia Perusahaan dengan Redaksi teroisah karena memiliki peran dan tanggungjawab yang berbeda.

Media ini kami harapkan akan melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang enerjik, kreatif, cerdas, dan selalu melahirkan inovasi-inovasi baru di dunia jurnalisme yang terus berkembang.

Selamat datang di beranda kami. Salam hangat dari kota Banda Aceh

Wassalam

Redaksi PENAPOST.ID