oleh

Tergugah, Kadin Aceh Santuni Anak Yatim di Aceh Timur

banner 728x90

Aceh Timur-Sebagai bentuk kepedulian di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh memberi santunan pada sejumlah anak yatim piatu di Kabupaten Aceh Timur.

Pembagian paket sembako dipusatkan di Menasah Gampong Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (12/04/2020).

Ketua Kadin Aceh Timur, Aidul Azhar, S.Kom mengatakan, santunan pada anak yatim piatu ini merupakan agenda tahunan.

“Terimakasih kepada Ketua Kadin Aceh H. Makmur Budiman yang terus mempedulikan anak-anak yatim di Aceh Timur. Meski di tengah merebaknya virus Corona, tak menyurutkan niat Kadin Aceh untuk melakukan kegiatan sosial yang rutin dilakukan ini,” kata Aidul.

Pihaknya berharap, kegiatan sosial ini dapat meringankan kebutuhan anak yatim piatu.

“Terlebih lagi saat ini masyarakat tengah mengalami krisis ekonomi semenjak wilayah Indonesia dinyatakan pademi virus corona,” ujar Aidul.

Di sisi lain, Aidul mengatakan, saat menghadapi bencana ataupun musibah, hendaknya semua mengedepankan olah pikir dan olah dzikir.

Menurutnya, olah pikir akan menghasilkan berbagai rumusan teknis, berbagai solusi, langkah-langkah dan cara menghadapinya, mengantisipasinya, menanggulanginya dan terlebih cara mencegahnya.

“Sedangkan olah dzikir, kita kembalikan segala sesuatunya kepada Allah SWT, memohon perlindungan karena Allah yang berkuasa atas segala sesuatunya. Maka terus mengingat Allah agar kita selalu diberi pertolongan oleh Allah,” demikian ungkap Aidul. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed