oleh

Tim Medis Berjibaku Lumpuhkan Corona di Aceh

Banda Aceh-Perkembangan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di Provinsi Aceh, mengalami trend baru.

Lihat saja, dari jumlah PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan Provinsi maupun Kabupaten/Kota sebanyak 10 kasus. Artinya berkurang satu kasus dibandingkan kemarin. Sementara, PDP yang pulang dan sehat berjumlah 38 kasus.

Kabar gembira ini tak lepas peran dari tim medis yang berjibaku dalam melumpuhkan Coronavirus Disease (COVID-19) di Provinsi Aceh.

“Kita berterima kasih kepada tim medis yang berjibaku melumpuhkan corona dan kita juga berdoa, agar pasien segera sembuh, dan tidak ada penularan baru berkat isolasi mandiri, serta gerakan pencegahan COVID-19 oleh masyarakat,” ujar Juru Bicara COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Sabtu (04/04/2020), dalam keterangan tertulis di Banda Aceh.

Juru Bicara COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani sebagaimana dalam rilis up date informasi harian Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, per 4 April 2020, pukul 15.00 WIB.

Jubir melaporkan data akumulatif yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota, melalui Posko Covid-19 Kesehatan Aceh.

Sementara itu, sambungnya, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), tercatat 52 kasus, bertambah 3 kasus dari kemarin 49.

ODP Bertambah
Jubir juga menyampaikan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Aceh tercatat sebanyak 1.176 kasus. Ada penambahan sebanyak 65 kasus dibandingkan kemarin, 1.111 kasus.

ODP yang telah selesai masa pemantauan 343 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan 833 kasus. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed