oleh

Tim SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor Evakuasi Korban Banjir Di Ajuen Aceh Besar, Bakti Brimob Aceh untuk Masyarakat

Aceh Besar-Hujan deras yang mengguyur Provinsi Aceh sejak Kamis (07/05/2020) malam menyebabkan banjir di daerah tersebut, termasuk Perumahan Villa Buana Ajuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Dalam hal ini Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh bersama TNI ambil bagian untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, Jumat (8/5/2020) di Desa Ajuen dengan mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi 10 Kepala Keluarga korban banjir di sana.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK. MH. Melalui Danki Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Iptu Ardiansyah, menjelaskan pihaknya mengerahkan personel untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak Korban banjir.

“Kita ikut prihatin atas peristiwa alam ini, untuk itu kita umengerahkan personel SAR Brimob untuk mengevakuasi korban banjir ke tempat yang lebih aman. Hari ini ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang berhasil dievakuasi,” ujar Iptu Ardiansyah.

Dikatakan, selain mengevakuasi masyarakat korban banjir di Desa Ajuen, Aceh Besar. Personel SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh ikut mengerahkan pasukan membersihkan saluran gorong – gorong di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

“Sepanjang proses evakuasi dan pembersihan saluran Gorong – gorong situasi aman dan terkendali,” kata Iptu Ardiansyah.

Salah seorang warga Ajuen, Aidarus, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan personel SAR Satuan Brimob Polda Aceh bersama Jajarannya yang telah mengevakuasi mereka.

“Alhamdulillah, disaat seperti ini POLRI khususnya Brimob Polda Aceh bisa hadir ke tengah rakyat melalui bantuan tim evakuasi, sehingga kami bisa keluar dari musibah banjir ini,” kata Aidarus. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed