oleh

Truk dan Angkutan Barang Dilarang Lintasi Komplek Perkantoran Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-Beroperasinya sebagian truk dan angjutan barang di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, membuat Dinas Perhubungan setempat harus bertindak.

Belakangan ruas jalan komplek perkantoran Pemkab Aceh Tamiang, kerab dijadikan sebagai jalur alternatif oleh sejumlah awak truk.

Itu sebabnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang menutup jalur akses jalan alternatif tersebut untuk truk-truk bermuatan. Penutupan dilakukan langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Syuibun Anwar, Jumat, 28 November 2020.

“Jalan komplek perkantoran kita tutup. Jalan tersebut bukan jalan alternatif untuk truk-truk bermuatan,” ujar Syuibun kepada PENAPOST.ID, Sabtu, (29/11/2020), di Aceh Tamiang.

Syuibun menghimbau kepada awak truk untuk tidak mengunakan jalan Kompleks Perkantoran Pemerintah Aceh Tamiang sebagai jalan alternatif atau jalan lintas, dari Jalan Provinsi menuju Jalan Nasional.

“Selama ini angkutan barang yang membawa bahan material kerikil, pasir dan sawit dari arah Jalan Provinsi (rumah banjir-red) menuju Jalan Nasional selalu masuk  ke komplek Perkantoran,” sebutnya.

Menurutnya, dengan aktivitas lalulalang kendaraan tersebut sanggat mengganggu aktifitas pegawai serta terancamnya kerusakan jalan dalam Kompleks Perkantoran.

“Aktifitas lalulalangnya truck-truck tersebut jelas sangat mengganggu. Disamping itu jalan perkantoran juga akan terancam kerusakan karena bermuatan,” sebut Syuibun mengakhiri.[]

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed